Humas Polda Jatim Raih Penghargaan Terbaik Pengelola Sosial Media

BN, Jakarta – Workshop Kehumasan Polri tahun 2016 di Jakarta sebagai salah satu momen bersejarah bagi Bidang hubungan Masyarakat Polda Jatim, pasalnya selama 100 hari program Promoter Kapolri di gulirkan, Bidhumas Polda Jatim meraih penghargaan sebagai pengelola sosial media terbaik Polda Se-Indonesia, Kamis (27/10/2016).

Kombes Pol

Kombes Pol  Argo Yuwono ( kiri ) terima penghargaan,  ( Kanan ) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Memberikan Penghargaan

Pengahargaan yang diraih oleh Bidhumas Polda Jawa Timur diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama Mabes Polri yang disaksikan langsung dari internal Polri yakni Wakapolri Komjen Syafruddin, Pejabat Utama Mabes Polri, Kabidhumas Polda se-Indonesia dan external Polri yang di hadiri Ketua PWI Pusat serta perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat dan Media.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, sangat bangga atas penghargaan yang diraih namun, ini akan menjadi tantangan yang lebih berat lagi untuk mempertahankannya.

Menurutnya, usaha-usaha yang dilakukan oleh Kabidhumas Polda Jatim bersama Tim sangat berat, Pasalnya harus bekerja keras tanpa mengenal waktu untuk mengelola sosial media yang banyak dengan personel yang terbatas.

“Ini kebanggaan, anugerah untuk polda Jatim, kita pertahankan, dan tingkatkan lebih baik, kita membuat masyarakat cinta sama polri.dengan cinta kita dapat kepercayaan lebih baik dari Masyarakat.

Kita sering lakukan pertemuan dengan Wartawan, Kepala Biro, Pimpred setiap bulan sekali.

“ Hal itu tentu saja berat mempertahankan penghargaan ini, sosial media kami banyak memiliki twetter lebih dari 3 akun, pinteres facebook, intagram belum lagi websitnya Total Grup dan Fanpage Facebook yang digunakan Polda Jatim sebanyak 40 Grup Facebook dan Fanpage yang jika di total member secara keseluruhan mencapai 600.000 member yang selalu melihat jika media media memposting berita,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

Selain itu, Media sosial yang kami kelola yang terposting di website Tribratanewsjatim.com dan Halodunia.net lansung menyebar ke media sosial facebook, pinterest,twitter dengan menggunakan system autoposting robot sehingga operator tidak kerja dua kali dalam memposting sebuah berita.

Ia menambahkan , “kita sering lakukan pertemuan, ( yang kita sebut cangkroan ) dengan Wartawan setiap minggu, pertemuan dengan Kepala Biro, Pimpred setiap bulan sekali,” tutupnya. ( Sri S )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS