Jelang Ramadan Warga Kampung Babakan Jaya Tambun Utara Dibantu YMDI Hadapi Wabah Covid 19

Jelang Ramadan Warga Kampung Babakan Jaya Tambun Utara Dibantu YMDI Hadapi Wabah Covid 19

Bekasi, 25/04/2020. Masuki hari ke dua bulan suci Ramadan 1441 H. Bertepatan dengan tanggal 25 April 2020 warga kampung Babakan Jaya dusun 1 RT 04 RW 02 Desa Babakan Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Mendapat bantuan berupa bahan pangan dari Yayasan Madani Duta Indonesia (YMDI)

Heri Santoso ketua YMDI kabupaten Bekasi menyampaikan kepada awak media, kegiatan ini kami lakukan, karena warga butuh suport dari para muzaki agar para mustahik yang rata rata masih belum bisa menerima kenyataan bahwa wabah virus covid 19 masih belum selesai. Ditambah lagi adanya warga misbar (miskin baru) akibat dirumahkan karena perusahaan tempat mereka kerja banyak yang tidak beroperasi lagi. Menambah dinamika permasalahan baru di masyarakat, ujarnya.

Yanti warga kampung babakan jaya sangat bersyukur telah dibantu oleh Yayasan MDI. “Saya mah kaga liat, nilainya bang dibantu sama yayasan MDI. Tapi kedatangan relawannya yang bikin saya semangat lagi. Ujarnya kepada awak media. Dia aja mau bantu kita, masa kita yang sudah dibantu ngeluh melulu.” Imbuhnya.

Memang banyak warga Bekasi yang bekerja di Jakarta, maka bila saat ini Jakarta terapkan perpanjangan PSBB sampai 22 mei 2020 secara otomatis warga Bekasi yang kerja di Jakarta tidak bisa bekerja lagi dan berdampak kepada penghasilan mereka, ujar M. Yudi Saputra bendahara YMDI. Semoga saja mereka semua kuat hadapi semua ini. Tambahnya kepada awak media. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This