Kakek Tua Renta di Pebayuran, Butuh Perhatian Pemkab Bekasi, Khususnya Dinas Sosial

Bekasi – Sungguh amat memilukan melihat kehidupan INANG bin OTONG (85) kakek tua renta warga Kampung Sayuran RT005 RW 003 Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kehidupan yang sangat memilukan tersebut telah ia alami sejak bertahun-tahun dimana ia benar-benar hidup terlantar. Untuk makan pun, kakek satu anak itu mendapatkannya dari belas kasihan tetangga sekitar. Tongkat kayu pun menjadi teman setia saat dirinya berjalan.

Saat ditemui dikediamannya, yaitu numpang di Mushollah yang sudah lapuk bekas Kantor Kecamatan Pebayuran yang lama, sungguh sangat miris. INANG terlihat sedang duduk dan menatap kaget. Ia pun menjelaskan kenapa bisa tinggal di Mushollah bekas Kantor Kecamatan Pebayuran yang lama.

Menurut INANG, dirinya di ijinkan menempati Mushollah oleh Sulhani mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Pebayuran yang sekarang sudah tidak menjabat lagi di Kantor Camat Pebayuran, dengan alasan kasihan dan sebagai Linmas penjaga malam di Kantor Kecamatan.

“Saya bertugas jaga malam di Kantor Camat Pebayuran sudah hampir 20 tahunan, saya ditugaskan oleh Camat Atang Sujana yang menjabat saat itu, saya dikasih honor jaga malam. Tapi semenjak Camat Atang pindah, sudah tidak menerima honor lagi,” terang Inang Senin 30/07/2018.

INANG berharap, ada perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Bekasi khsusnya Dinas Sosial memberikan solusi dan bantuan untuk dirinya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This