KAPOLDA METRO JAYA BESERTA JAJARAN TINJAU CHECK POINT JALUR MUDIK

Jakarta – Kamis (08/06/2017) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan didampingi Kabid Humas Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono beserta Jajaran Polda Metro Jaya Tinjau Check Point Jalur Mudik di Restoran Area Tol Cikampek KM 39.

Disela-sela peninjauan Check Point tersebut, Kapolda menyempatkan mengobrol dengan warga di sekitar lokasi. Nampak keakraban terjalin diantara Kapolda Metro dengan beberapa warga yang ditemui. Para warga sangat senang dengan keramahan serta kebaikan Kapolda Metro beserta Kabid Humas dan jajarannya yang tidak canggung sama sekali mengobrol dan berbagi pikiran dengan mereka semua. “Sangat ramah dan baik pak polisinya.” ungkap salah satu warga yang malu disebutkan namanya.

20170608_200918

Kapolda Metro menjelaskan tujuan daripada check point adalah , “Dimana para pemudik akan dicek kesehatan, kesiapan kendaraan, dan penumpang atau muatan yang melebihi kapasitas, Di antaranya yakni mempersiapkan peralatan kesehatan, dokter, bengkel, refleksi, makanan serta minuman, dan toilet portable” katanya.

Pengecekan jalur mudik ini dilakukan untuk memantau kesiapan sarana dan prasarana infrastruktur jalur mudik.

Selain memantau kesiapan sarana check point, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menambahkan bahwa pengecekan jalur mudik dilakukan untuk mengidentifikasi kerawanan di jalur mudik tersebut, seperti titik-titik kemacetan, persimpangan, hingga potensi adanya pasar tumpah yang dapat menimbulkan kemacetan.

“Sehingga nanti kami bisa atur berapa personel yang harus ditempatkan di titik-titik macet itu nanti, berapa pos pengamanannya, itu semua nanti bisa dianalisa kalau sudah dicek,” ucapnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS