Kunjungan Taruna Taruni Akademi Kepolisian ke Al Zaytun

Indramayu – Sore hari ini, Ahad 4 Maret 2018, dengan menggunakan sebuah bus kecil, sejumlah 15 taruna (rijal) dan 3 taruni (nisa) Akademi Kepolisian (AKPOL) Magelang melakukan kunjungan singkat ke Al-Zaytun.

Mereka adalah taruna taruni Akpol tingkat IV yang tengah bertugas melakukan penelitian di masyarakat Indramayu. Basecamp mereka di Polres Indramayu.

Dikawal oleh IPDA Wandini Ramadan Gusti (dari Akpol), dan dipandu oleh Bpk. Ichsan Din Ilyas, eksponen Yayasan Pesantren Indonesia, rombongan ini sempat lari sore mengelilingi Kampus Al-Zaytun kurang lebih 4 Km. Berkeliling Masjid Rahmatan Lil Alamin dan menaiki Menara Pemuda Perdamaian dengan menggunakan lift.

Setelah berkeliling, sebelum kembali ke Polres Indramayu, mereka dijamu makan diwaktu malam di resto Wisma Tamu Al-Islah.

Secara umum, saat diminta kesan dan tanggapan atas kunjungan singkat mereka di Al-Zaytun, para taruna taruni ini sangat kagum dengan lembaga pendidikan Al-Zaytun yang sangat mandiri. Segala sesuatunya diadakan dan diolah oleh Al-Zaytun.

Termasuk sajian makan mereka malam itu, adalah hasil menanam dan diolah oleh Al-Zaytun. Sangat mandiri, sangat berdikari.

Selain itu kelengkapan fasilitas pendidikan dan juga lingkungan yang teduh, asri dengan kekayaan biota alami yang dijaga di Al-Zaytun, menjadi lingkungan yang sangat bagus bagi para santri. Baru kali ini mereka mengunjungi pesantren yang sedemikan tertata dengan bagus.

Harapan mereka, silaturrahim antara Akpol dan Al-Zaytun dapat dijalin dan dijaga dengan baik, sehingga dalam kesempatan lain, dapat berkunjung kembali dengan waktu yang lebih lama dan personil yang lebih banyak.( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This