Mabes Polri Adakan Giat Donor Darah Bersama PMI

Mabes Polri Adakan Giat Donor Darah Bersama PMI

Jakarta – Giat Donor darah yang di barengin bakti sosial oleh Mabes Polri guna untuk membantu memenuhi ketersediaan stok Darah di PMI yg mulai menipis akibat pandemi Covid -19, Mabes Polri berserta jajaranya terus  menggalang dan berjibaku untuk melakukan donor darah.

Kali ini, giliran Divisi Hukum Polri yang menggelar donor darah di kompleks Mabes Polri. Kegiatan ini juga dibarengi bakti sosial dengan membagikan makanan untuk masyarakat Jakarta yang terdampak Covid 19. Kegiatan ini akan digelar mulai Selasa (21/4) ini sampai 5 hari kedepan.

“Donor darah dan pembagian makanan ini untuk menindak lanjuti perintah Kapolri, agar seluruh jajaran kepolisian membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah covid 19 ini,” kata kabag Renmin Divkum Polri, Kombes Baskoro.

Untuk giat donor darah, kata Baskoro, dihari pertama ini saja,  sudah ada 100 pendonor.  ” Untuk donor darah ini kita bekerja sama langsung dengan PMI Pusat. Harapan kita, selama 5 hari kedepan jumlah kantong darah yang didapat bisa membantu mengisi kelangkaan stok darah di PMI, ” tegas Baskoro.

Sementara untuk pembagian makanan, Divkum Polri akan melakukannya secara serentak di 5 titik untuk wilayah Jakarta. “Kita akan bagikan sebanyak 2500 kotak makanan. Semoga ini bisa sedikit membantu masyarakat yang sedang kesusahan akibat dampak wabah Covid 19 ini,” tutupnya. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This