Polres Kubar Ringkus Pencuri Spesialis Onderdil Alat Berat

Polres Kubar Ringkus Pencuri Spesialis Onderdil Alat Berat

Kutai Barat – Satuan anggota Reserse Mobile/Opsnal Satreskrim Polres Kutai Barat berhasi meringkus dua orang pencuri spesialis onderdil Alat Berat.

“Kasus Pencurian spesialis onderdil alat berat tersebut sedang dikembangkan dengan mengamankan dua orang tersangka pelaku dengan inisial Ron alias Aji anak dari Kapiran (Alm) dan Syah alias Tua.demikian dijelaskan Kapolres Kubar AKBP.Pramuja Sigit Wahono, SIK didampingi Kasatreskrim Polres Kubar AKP.Rido doly Kristian Sigalingging, SH, SIK di Mapolres Kubar Senin (27/02/17).

Dari tangan kedua tersangka pelaku diamankan Barang Bukti 1 alat pompa oli eksavator, 3 buah hidrolik kobelko, 1 buah filter dan hous pump.

Lanjut disampaikan Tempat Kejadian Perkara di Kampung Nyahing Kecamatan Damai dari hasil pemeriksaan peristiwa tersebut berawal kedua tersangka menyasar alat berat yang ditinggal pemiliknya yang sedang mengerjakan jalan sawit di lokasi kejadian tersebut dan membawa onderdi Alat berat ke rumah tersangka dan disimpan di kebun milik pelaku.

Terhadap kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Berhasilnya penangkapan tersebut berkat informasi dari masyarakat sekitar tempat kejadian perkara.

Kasatreskrim Polres Kubar AKP.Rido doly Kristian Sigalingging, SH, SIK

Kasatreskrim Polres Kubar AKP.Rido Doly Kristian Sigalingging, SH, SIK

Melalui kesempatan ini juga disampaikan agar pemilik kendaraan alat berat agar menggunakan penjagaan agar dapat mengatasi kejadian pencurian, terang Sigit.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This