Polres Metro Bekasi Kota Masih Memburu Penyebar Selebaran Provokatif Pilkada 2018

Bekasi – Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, memburu pembuat dan penyebar selebaran provokatif mengatasnamakan kelompok agama untuk mengacaukan Pilkada 2018 di wilayah setempat. “Selebaran itu tidak benar (hoax) dan jelas itu adalah bermaksud memecah belah bangsa, khususnya mengacaukan kedamaian Kota Bekasi menjelang pilkada,” kata Kapolrestro Bekasi Kota KOMBES Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos, Sik, Msi, di Bekasi, Sabtu (26/5/2018).

Selebaran provokatif yang dimaksud mengatasnamakan Gerakan Pemuda Kristen Bekasi for Rahmat Effendi (GPKB Forendi) yang disebarluaskan melalui sejumlah media sosial sejak beberapa hari terakhir. Selebaran tersebut berisi lima hal pemberitahuan itu ditujukan kepada umat muslim di Kota Bekasi yang bertujuan memprovokasi masyarakat lintas agama.

“Saya sudah pastikan bahwa selebaran itu ‘hoax’ dan dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata KOMBES Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos, Sik, Msi. Kapolres menginstruksikan jajarannya untuk mengintensifkan kegiatan patroli untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kabar tersebut “hoax”. Pihaknya juga masih memburu pelaku penyebarluasan kabar bohong itu dan akan menjeratnya sesuai hukum yang berlaku.(dhy/fajar)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS