Presiden Jokowi Pimpin Pemusnahan Narkoba

Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini pimpin pemusnahan barang bukti narkoba di Lapangan Monas, Jakarta. pemusnahan narkoba ini hasil yang dijaring BNN selama dua bulan ini.

Hadir dalam acara pemusnahan ini, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Wakapolri Komjen Sjafruddin dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan yakni sabu sebanyak 445 Kg, ganja sebanyak 422 Kg, ekstasi sebanyak 190.840 butir dan happy five 323.000 butir.
Ini merupakan barang haram yang berhasil dijaring BNN selama dua bulan terakhir ini.

“Ini merupakan bukti sinergitas lembaga terkait dalam kerja keras menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” kata Budi Waseso.

Dalam sambutan Presiden Jokowi mengatakan barang bukti yang disita tersebut sangat besar jumlahnya dan menurut Presiden sebanyak 15 ribu generasi muda meninggal setiap tahunnya karena narkoba. Presiden bertanya jumlah pengedar, bandar yang mati setiap tahun, serta menyatakan perang terhadap narkoba akan terus dilanjutkan.
“Ini jumlah yang sangat besar sekali,” kata Presiden dalam sambutannya.
“Ini pertanyaan kepada Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional). Tolong ini diberikan garis bawah,” ujarnya.
“Karena betul-betul kalau lihat barang seperti ini, kita harus nyatakan sekali lagi perang besar terhadap narkoba,” tegasnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This