Rakor Persiapan OPS Terpusat Ramadniya Semeru 2016 Polres Lumajang

lumajang(BerantasNews)-Polres lumajang mengundang segenap instansi terkait dalam melaksanakan giat rapat koordinasi persiapan operasi terpusat ramadniya semeru 2016 , adapun undangan yang tampak hadir diantara nya pasi ops kodim 0821 , pasi ops 527/BY , ka dinas perhubungan , kasatpol pp , kabag umum pemkab lumajang , ka dinas kesehatan ,ka BPBD , ka tim SAT kab lumajang , ketua senkom dan kepala TNBTS, Senin 27/06/2016.

IMG-20160627-WA0006Giat rakor ini bertempat di lantai dua ruang eksekutif polres lumajang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K, didampingi oleh Kabag Ops polres Lumajang , Kompol Drs Sudarto .

“Dalam pembukaan rakor ini kapolres lumajang menyampaiakan banyak terimakasih atas kehadiran para undangan sekalian selain itu gangguan kamtibmas yang ada di kota lumajang ini harus segera diatasi oleh pihak kepolisian dengan di bantu oleh pihak TNI dan dinas terkait,”Tegasnya.

“Operasi dengan sandi Ramadniya ini berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 30 juni sd 15 juli 2016 adapun jumlah personil yang dilibatkan dalam operasi ini sejumlah 375 terdiri dari personil kepolisian dan 229 personil dari instansi gabungan yang terdiri dari kodim , yonif 527 , satpol pp , dishub , dinkes dan BPBD,”Ungkapnya.

Dalam paparan nya , kabag ops menyampaikan” di sepanjang jalur ranuyoso – klakah terdapat jalur rawan laka yakni di KM 19 dan 20 , rawan macet di KM 24-25 di pasar wates wetan serta KM 15-19 di jalur lumajang – jatiroto,”katanya.

Pendirian pos pam terdiri dari 3 pos yang masing masing berada di pos wates wetan kec ranuyoso , pos banyuputih lor kec randuagung dan pos terpadu yang berada ditengah pusat kota lumajang , 1 pos pelayanan yang bertujuan membantu pemudik untuk beristirahat di tempatkan di depan terminal minak koncar serta pendirian pos pantai di 7 titik masing masing jalur rel ka klakah , jalur rel ka jatiroto , simpang tiga warung kutil , jembatan perak , selokambang , pantai bambang dan pantai wot galih.

Angkutan jalur mudik dan arus balik di kota lumajang ini dipastikan aman dan lancar oleh kasat lantas polres lumajang AKP Ridho tri putranto
” pelarangan kendaraan truk roda 4 yang biasa melewati jalur lumajang probolinggo akan di larang beroperasi mulai H-5 s/d H+ 3 , kecuali truk pengangkut sembako dan BBM masih boleh beroperasi sedangkan truk pengangkut pasir dilarang beroperasi sampai dengan H+7, tentunya ini guna kepentingan semua masyarakat ” ujar perwira dengan tiga balok kuning menyala ini .

Tak kalah pentingnya kapolres lumajang juga menghimbau kepada semua anggota instansi jika disekitar wilayah anda yang masih terdapat pembuat bahan peledak ( mercon ) agar segera dilaporkan ke pihak kepolisian lumajang ,
” kita sudah berupaya maksimal dengan menangkap pelaku mercon yang terdapat di randuagung , ternyata masih ada lagi kali ini korban berasal dari kec. kota tepat nya di ds boreng , kini korban dirawat intensif di RSUD dr Haryoto Lumajang dengan luka jari tangan hancur akibat ledakan itu ” ujar kapolres.Info Kabag Humas Ipda Gatot.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS