Tekan Angka Covid Dari Arus Mudik Lebaran Kapolda Berikan Sejumlah Penekanan kepada, Kapolres, Kapolsek Jajaran Polda Metro

Tekan Angka Covid Dari Arus Mudik Lebaran Kapolda Berikan Sejumlah Penekanan kepada, Kapolres, Kapolsek Jajaran Polda Metro

BN – Hari ini Kapolda Metro Jaya Kumpulkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Jakarta, dihadiri para pejabat utama,kapolres dan kapolsek Jajaran Polda Metro Jaya Yang bertempat di gedung candi bentar Puteri Duyung Ancol Jakarta Utara. Jumat, (21/05/21).

Tujuan dari di kumpulkan para kapolsek dan bhabinkamtibmas ini untuk menyamakan persepsi dalam cara bertindak menangani kasus covid 19 pada saat pemudik balik ke Jakarta.

Dalam arahannya kapolda menyampaikan penekanan kepada Kapolsek-Kapolsek saya perintahkan untuk mendatakan arus balik pemudik di stasiun dan terminal yang terdapat di wilayahnya dan bagi para pemudik yang datang ke Jakarta baik dari stasiun maupun terminal harus di Tes Swab Antigen.

“Saya perintahkan para Kapolres,Kapolsek dan Bhabinkamtibmas wajib hafal dan tahu setiap perkembangan kasus aktif virus covid 19 di wilayahnya”.

Sampai saat ini kasus aktif positif covid-19 bagi pemudik sebanyak 276 orang, puncaknya arus balik diperkirakan pada tanggal 21 sampai 31 mei 2021, dikarenakan kita masih melakukan penyekatan bagi pemudik yang datang ke Jakarta.

Selanjutnya Dalam pendataan angka kasus covid 19 yang terbaik yaitu dengan memperkuat komunitas dengan cara 3 T dan rekayasa sosial,bila data hasil menunjukkan kenaikan angka covid-19 maka akan dilakukan Micro Lockdown dan optimalkan KTJ Kampung Tangguh Jaya.

Mekanisme penempelan stiker di rumah bagi pemudik dengan warna kuning(kondisi pemudik pada saat belum kembali),warna putih(bagi pemudik yang isolasi mandiri),warna hijau(bagi pemudik yang Non Reaktif),warna merah(bagi pemudik yang Reaktif).

Berikan layanan Swab Antigen gratis di Polsek-Polsek jajaran PMJ. Persedian Tes Swab Antigen Polda Metro Jaya sebanyak 38.850.

“Secara keselurahan Testing Covid-19 bagi warga arus balik mudik lebaran harus lebih ditingkatkan Kapolsek jajaran agar turun langsung ke lapangan guna memastikan menjaring kasus positif Covid 19 arus balik mudik lebaran, Pesan saya agar KTJ Kampung Tangguh Jaya di optimalkan sebaik-baiknya”,Tutup Fadil Imran. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS