TEKNIS IMIGRASI KJRI JEDDAH TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENKUMHAM

JAKARTA—Teknis Imigrasi KJRI Jeddah terpilih sebagai penerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia atas dedikasinya dalam hal penanganan dan perlindungan jemaah Indonesia berpaspor Filipina dalam musim haji 2016 M/1346H. Dedikasi tersebut dinilai telah membantu terwujudnya kepastian hukum bagi Warga Negara Indonesia di luar negeri.

Selain itu KJRI Jeddah dinilai sebagai Perwakilan paling inovatif dalam pelayanan dan penyebarluasan informasi dalam rangka memberikan edukasi bagi warga dengan mengembangkan pelayanan berbasis aplikasi seperti KJRI Jeddah mobile yang berisi fitur-fitur layanan, SMS Gateway dan kemudahan akses informasi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly, Kamis 26 Januari 2017 kepada Staf Teknis Imigrasi KJRI Jeddah, I. Ismoyo, pada upacara Bhakti Imigrasi ke-67 yang bertempat di Lapangan Upacara dan Graha Pengayoman, Kantor Kemenkumham, Jakarta.

Menanggapi berita menggembarikan ini, Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, menegaskan “sebagai citizen service mission, KJRI Jeddah dituntut untuk terus meningkatkan mutu layanan secara cepat, praktis, dan akuntabel dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.”

Penghargaan yang diterima staf teknis imigrasi KJRI Jeddah juga dipandang sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas inovasi dan kerja keras team KJRI Jeddah.​

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS