Untuk Meningkatkan Produk Unggulan Kepariwisataan.  Pemkab. Bekasi Gelar “Bekasi Tourism Exhibition 2019”

Untuk Meningkatkan Produk Unggulan Kepariwisataan. Pemkab. Bekasi Gelar “Bekasi Tourism Exhibition 2019”

Kab. Bekasi – Pemerintah Kabupten Bekasi melakukan kegiatan “Bekasi Tourism Exhibition” melalui Dinas Pariwisata Kab.Bekasi yang ke tiga, tahun 2019. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata H. Encep S Jaya, M.Si.

Kegiatan “Bekasi Tourism Exhibition” dilaksanakan di gedung Graha Pariwisata Kab.Bekasi yang berlokasi di Komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Serta Jaya Kec.Cikarang Timur selama tiga hari, Jumat, Sabtu, Minggu. 22, 23, 24 November 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda Kab.Bekasi, para kepala organisasi perangkat daerah (SKPD) para Camat se-Kab. Bekasi, para Kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kab. Bekasi, para tokoh masyarakat dan pimpinan oganisasi massa dan para peserta pameran.

Kegiatan pameran “Bekasi Tourism Exhibition Tahun 2019” merupakan penyelenggaraan yang ke-3 kalinya oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan pada Tanggal 22 – 24 November 2019 bertempat di Gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur Kab. Bekasi Jawa Barat.

Dikatakan H. Encep S Jaya, M.Si Kepala Dinas Pariwisata Kab.Bekasi, tujuan kegiatan “Bekasi Tourism Exibhition 2019” yaitu mempromosikan potensi dan peluang investasi serta produk-produk unggulan kepariwisataan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Menciptakan wahana interaksi promosi unggulan produk-produk pariwisata dengan stakeholder/masyarakat luas. Mendorong dan merangsang masuknya arus investasi ke daerah sekaligus mengembangkan dan meningkatkan produk-produk unggulan kepariwisataan.

“Sasaran Strategis yaitu untuk Mempromosikan Kepariwisataan, Kerajinan (handycraft), Perusahaan Industri, Industri Pariwisata, UKM, Koperasi dan Perdagangan. Sebagai sarana tolak ukur kekuatan daya saing produk yang dipamerkan,” terangnya Jumat 22/11/2019 di gedung Graha Pariwisata.

Menurutnya, kegiatan “Bekasi Tourism Exibhition” yaitu untuk memotivasi promosi dan meningkatkan transaksi dagang selama dan sesudah pameran agar terjalin kerjasama jangka panjang.

“Selain pameran, dalam acara ini juga dilaksanakan lomba kreativitas seni antar pelajar se- Kabupaten Bekasi yang bertujuan untuk mengembangkan minat bakat serta memperkaya seni budaya bangsa yang dapat memperkuat daya saing bangsa di era globalisasi,” tandasnya.

Melalui acara ini lanjut Encep, mari kita sinergikan antara potensi pariwisata daerah , perdagangan fan investasi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“Pada nantinya, besar harapan Kabupaten Bekasi menjadi primadona tujuan destinasi wisata level Provinsi mau pun Nasional. Kedepannya saya berharap agar seluruh masyarakat khususnya para pengusaha kepariwisataan dapat terus berinovasi, berkreasi dan memanfaatkan peluang promosi yang ada, salah satunya dengan memanfaatkan sektor pariwisata untuk memasarkan produk-produknya,” harapnya.

Ditegaskan Encep, promosi ini sangat penting bagi pariwisata dan para pemangku jenis usaha pariwisata, contohnya para UKM, travel, akomodasi, restoran, SPA, wisata atraksi dan jenis usaha lainnya.

“Kami informasikan bahwa menguasai tentang hak ini sangat penting dalam menghadapi era globalisasi 4.0 yang selanjutnya mengarah kepada 5.0. Oleh karena itu, kita harus mampu memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah seperti media cetak, online, youtube, instagram dan lainya,” terangnya.

Berikut lomba kreativitas seni yang dilombakan:
1. Loma Tari Kreasi Tingkat TK se-Kab. Bekasi
2. Lomba Tari Kreasi Tingkat SD se- Kab. Bekasi
3. Lomba Tari Kreasi Tingkat SMP se-Kab. Bekasi
4. Lomba Tari Kreasi Tingkat SMA/SMK se-Kab. Bekasi
5. Lomba Fashion Etnik Tingkat TK
6. Lomba Fashion Etnik Tingkat SMP se-Kab. Bekasi
7. Lomba Fashion Etnik Tingkat SMA/SMK se-Kab. Bekasi
8. Lomba Band Tingkat SMA/SMK dan Umum se-Kab. Bekasi. (ADV)

CATEGORIES
TAGS
Share This