Wagub Sumut : PWRI Punya Peran Penting Membangun Sumatera Utara

Medan – Media adalah alat penyampaian informasi  tercepat bahkan bisa dikatakan alat yang lebih cepat dari laporan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), demikian ditegaskan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjend (Purn) Dr. Hj Nurhajizah Marpaung, dihadapan peserta Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan, beberapa waktu lalu, (13/05).

Rakorda tersebut dibarengi dengan seminar tentang kebebasan PERS.
Sebagai pembicara tunggal adalah Wakil Gubernur Sumut yang memberikan paparannya tentang situasi dan peran wartawan saat ini.

Nurhajizah menyampaikan bahwa produk  hasil jurnalistik harus layak disampaikan kepada masyarakat luas. Ia menilai peran PERS dapat berdampingan dengan pemerintah khususnya Sumut untuk memberikan dampak pembangunan dengan memberikan informasi informasi yang sifatnya tidak profokatif. Seperti contoh kepariwisataan Sumut, sehingga dapat menarik perhatian investor, ujarnya.

Turut hadir dalam Rakorda PWRI Sumut: Ketua Umum DPP PWRI Suryanto PD, MH, M.Kn, Ketua DPD PWRI Sumut Drs. Masdar Limbong, MPd, Sekertaris Dinas Informasi dan Komunikasi Sumut M. Ayub, SH serta  Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Medan Dra. Hj Maharani  Damanik, 31 Ketua DPC kabupaten/kota yang ada di Sumut, dan perwakilan anggota anggota PWRI di Sumut.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PWRI Suryanto, PD, MH,M.Kn juga mengingatkan kepada peserta agar anggota PWRI di Sumut dapat memberikan kontribusi yang baik, bagi organisasi maupun negara, ujarnya.

Suriyanto menghimbau agar PWRI melalui para anggotanya mampu menghasilkan karya-karya jurnalis dalam bentuk wujud nyata. Dan tidak lupa Suriyanto mengingatkan agar para wartawan yang tergabung dalam PWRI mematuhi segala ketentuan dan menjalankan produk hukum sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang, tegas Ketua Umum yang mengadiri Rakorda itu dari Jakarta.

Begitu juga dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWRI Sumut, Drs. Masdar Limbong  menegaskan, agar seluruh Ketua DPC PWRI se-kabupaten kota melakukan koordinasi sesuai dengan tujuan rakorda.

Disebutkannya bahwa DPD PWRI Sumut sudah melakukan koordinasi dengan daerah lainnya, sudah sampai ke pulau Nias, termasuk Nias Selatan dan sebagainya.

Masdar Limbong meminta seluruh DPC untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai organisatoris untuk membangun daerah masing-masing. (SPB).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS