WASPADA..!! KINI MARAK PENJUALAN SPRINGBED PALSU

Semarang – berantasnews. Beredarnya penjualan springbed palsu di wilayah Kota Semarang, harus diwaspadai masyarakat. Springbed ini dijual secara keliling dengan mengendarai mobil bak terbuka.

Dibandingkan dengan yang dijual di toko-toko, sringbed ini harganya jauh lebih murah.
Muh Zaenuddin (50) warga Jrakah, Kota Semarang mengaku menjadi korban dari penjualan springbed palsu ini.

Kasur yang ditawarkan berupa springbed itu ternyata isinya hanya kain perca bekas pabrik. Harga yang ditawarkan juga murah yaitu Rp 650.000, harga ini terlalu muurah dibandingkan dengan yang asli dan ukuran yang sama.

“Saya membeli dari penjual springbed keliling dengan harga Rp 650.000. Namun, setelah transaksi selesai, saya menelitinya dan ternyata pada bagian bawah hanya berupa kain kasa berwarna hitam. Bahkan, isi didalamnya berupa kain perca dari pabrik dan lapisannya dari karung serta kayunya juga asal-asalan.

Selain saya, juga ada beberapa warga yang tertipu dengan sringbed palsu ini,” ujar Muh Zaenudin.
Hal senada dikatakan Slamet Riyadi (47) warga Ngaliyan, Semarang. Bahwa dirinya juga tertipu akan springbed palsu ini. Bahkan, dirinya membeli dengan harga Rp 600.000 namun setelah dua minggu dipakai/digunakan langsung sobek dan jebol. Ternyata, isinya hanya berupa potongan kain atau pakaian bekas dan bukan kain perca dari pabrik.

“Biasanya yang berjualan springbed palsu ini dua orang dengan mengendarai mobil bak terbuka. Dan, cara menawarkannya selalu tergesa-gesa dan meminta untuk pembayarannya dengan uang pas,” tandas Slamet Riyadi.

CATEGORIES
TAGS
Share This