Komjen Andap Budhi Revianto Dilantik Jabat Sekjen Kemenkumham RI

Komjen Andap Budhi Revianto Dilantik Jabat Sekjen Kemenkumham RI

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly melantik Komjen Andap Budhi Revianto sebagai sekretaris jenderal dan Ir. Razilu sebagai inspektur jenderal di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Pelantikan dilakukan di Aula Gedung Ditjen Imigrasi, Kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (10/3) dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Di antara yang saya lantik hari ini adalah Saudara Andap Budhi Revianto sebagai sekjen dan Saudara Razilu sebagai irjen,” kata Yasonna Laoly.

Politikus PDIP itu mengatakan bahwa Jabatan yang mereka emban sangat strategis dan punya tanggung jawab besar. Yasonna Laoly meyakini keduanya dapat membawa kinerja Kemenkumham menjadi lebih baik.

“Dengan pengalaman tugas selama ini saya percaya mereka bisa menjadi motor penggerak kinerja Kemenkumham,” katanya.

Yasonna Laoly meminta jabatan baru yang dipikul dapat mensinergikan di tingkat kementerian atau lembaga.

“Saya minta kepada mereka untuk betul-betul menjadi pemimpin di lingkungan kerjanya, bukan sekadar bos,” ujarnya.

Yasonna Laoly menyampaikan bocoran untuk mengisi jabatan di lingkungan Kemenkumham. Paling penting memiliki komitmen bekerja keras dan menjaga integritas.

“Bagaimana saya memilih dan menunjuk orang yang tepat untuk menempati posisi sebagai pimpinan di Kemenkumham? Sederhana saja, tunjukkan kemampuan dan prestasi kinerja. Selain itu, jaga integritas. Terdengar mudah, tapi belum tentu semua bisa melakukannya,” paparnya.

Hal itu yang kembali ditekankan saat melantik sejumlah pimpinan tinggi madya dan pratama Kemenkumham hari ini.

“Jangan sekadar bersungut-sungut bila ingin diberi kepercayaan melainkan senantiasa perluas wawasan dan kerahkan seluruh kemampuan terbaik,” tegas Yasonna Laoly. ( Sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This