Anggota Pramuka Luar Biasa Asal Toraja dan Pare-pare Mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika

Mimika – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menerima kunjungan dua orang anggota Pramuka Luar Biasa, atas nama Saula Ramadhanti Jauhari dan Marsa pada hari Jumat, 2 Agustus 2019, yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka misi Pramuka Luar Biasa Keliling Indonesia dari Merauke hingga Aceh.

Meski memiliki keterbatasan, penyandang tunarungu, namun tidak menyurutkan semangat keduanya berkeliling Indonesia menjalankan misi mengenal budaya dan adat istiadat Bhinneka Tunggal Ika, dengan bahasa isyarat dan tulisan keduanya mencoba menjelaskan tujuan kedatangan mereka.

Saat bertatap muka dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, kedua anggota Pramuka luar biasa tersebut terlihat begitu sumringah. Bahkan, langsung mengajak Kepala Kantor untuk foto bersama dan meminta tanda tangannya. Mereka juga menunjukan berkas berisi dokumentasi perjalanan, seperti foto-foto dengan kepala daerah lengkap dengan tanda tangannya, sebagai bukti mereka berdua telah sampai ke daerah tersebut. Selama berada di Papua keduanya telah mengunjungi empat kabupaten antara lain, Manokwari, Manokwari Selatan, Bintuni, Sorong dan Timika. Keduanya, sudah berada di Timika selama sepuluh hari dan rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Merauke. Mereka menyampaikan misi keliling Indonesia ini telah memperoleh izin dari orang tua.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat mereka berkeliling Indonesia, Kepala Kantor Imigrasi Mimika memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, dan selanjutnya kunjungan diakhiri dengan foto bersama. ( sri )

CATEGORIES
Share This