Awak Media Siap Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan Pertolongan Kesehatan

Bekasi – Saling berbagi dengan tulus dan tidak memandang martabat, bahkan memilih siapa yang akan dibantu. Kita ketahui semua makhluk itu derajatnya sama di mata sang pencipta alam semesta.

Seperti yang dilakukan wartawan redaksibekasi.com Julham Harahap, di tengah kesibukan sehari-hari sebagai pemburu berita, dirinya masih sempat meluangkan waktu yang  peduli kepada Cantika Febrianti (10) warga Kampung Kandang RT 002/RW 004 Desa Jatibaru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi yang menderita sakit menahun dan perlu dibantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan.

“Kita harus peka terhadap keluhan  masyarakat, sekecil apapun bantuan yang kita berikan untuk masyarakat, dapat menjadi bentuk kepedulian kita, seperti halnya membantu Ananda  Cantika Febrianti, yang saat ini dilakukan,” kata Julham harahap, Selasa (17/4).

Dikatakan Julham, sudah seharusnya kita sebagai wartawan harus terjun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

“Dengan menolong Adinda Cantika Febrianti merujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, sebagai rasa peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan Kesehatan,” kata Julham.

Kokom orang tua Cantika Febrianti mengatakan, awalnya itu Cantika sakit panas tinggi dan dibawa ke Puskesmas dirujuk ke RSUD pada saat Cantika berusia 1 tahun telah mengalami kejang dan step. Namun 10 tahun kemudian kata Kokom, pengobatan Cantika terputus akibat faktor ekonomi yang sangat sulit, maka Cantika tidak pernah mendapatkan pengobatan sampai saat ini.

“Awal pertemuan saya dengan pak Julham itu saat saya mengurus surat-surat di Pemda, pak Julham kan wartawan, saya berharap  dapat mengantarkan anak saya berobat kembali ke RSUD untuk meminta pertolongan pada dokter di RSUD, saat itu dengan tulus pak Julham bersedia membantu saya,” ungkapnya.

Menurut Kokom, permasalahan Cantika Febrianti saat ini sudah di tangani dokter di RSUD Cibitung dengan berobat jalan, bahkan Tim medis RSUD dokter Yusri melakukan penanganan medis dengan sangat baik terhadap anaknya Cantika Febrianti. Namun harus melakukan rujukan ke Rumah Sakit Saraf Pondok Kopi Klender agar penanganan medis anaknya lebih baik dan maksimal untuk mendapatkan perawatan Intesif lagi.

“Menurut diagnosis dokter, anak saya diduga mengalami Penyakit Skizofrnia (dalam istilah ke dokteran), maka perlu segera mendapatkan pelayanan kesehatan yang intensif dan lebih baik lagi. Hari Selasa (17/04) saya dengan pak Julham bersama rekan wartawan lainnya membawa kembali anak saya ke RSUD Cibitung untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif dari dokter RSUD,” bebernya.

Sementara itu dr. Lilla Kepala Tata Usaha RSUD Cibitung kepada media mengatakan, bahwa dengan masukan para awak media yang peduli kemanusiaan terhadap Cantika Febrianti maupun masyarakat yang lain serta mau menolong masyarakat, ia sangat mengapresiasi sekali.

“Kami dari pihak RSUD sangat menghargai rasa kepedulian temen-temen wartawan, selain sebagai sosial control juga peka terhadap masalah sosial bagi masyarakat yang tidak mampu untuk membantu tugas kemanusian tentang kesehatan,” tegas dr. Lilla. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This