Banjir di Jatikramat Membuat Warga Selalu Siaga

Banjir di Jatikramat Membuat Warga Selalu Siaga

Bekasi – Menurut BMKG sampai maret 2020 masih cukup tinggi intensitas hujan di wilayah Jabodetabek.

Warga kelurahan Jatikramat selalu waspada apabila hujan datang.
Genangan air diwilayah komplek Cahaya Kemang Permai RW.04 Jatikramat Kaum dan wilayah RT.03 RW.02 kelurahan Jatikramat sedalam 170 cm membuat warga siaga terus. Tercatat 30 KK di wilayah RT.03 RT.02 mengalami dampak genangan air dari luapan sungai Cakung yang melintas di wilayah ini. Staf kelurahan Jatikramat H. Karim saat dijumpai awak media mengatakan, wilayah tersebut memang menjadi langganan bencana genangan air yang lumayan dalam karena luapan kali cakung.
Selain itu juga wilayah komplek Cahaya Kemang Permai Jatikramat kaum RW.04 Kelurahan Jatikramat terdampak genangan air juga setinggi 160 CM. Kondisi diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi dari malam jam: 22.00 wib Senin, 24/02/2020 sampai jam: 09.00 wib Selasa, 25/02/20201. Ujar ketua RW. 04 kelurahan Jatikramat Abdul Rasyid.

Adapun warga yang terdampak genangan air diwilayah ini beejumlah 200 KK imbuhnya lagi.
Melihat derita warga di dua titik ini, yayasan PABU yang beralamat dijalan dr. Ratna no. 84E kelurahan Jatikramat datang memberi bantuan kepada warga korban genangan air. Secara marathon sekretaris dan bendahara PABU memberi bantuan berupa makanan mateng dan bahan makanan lainnya berupa sembilan bahan pokok kepada korban genangan air di dua titik tersebut.

Nur Jannah warga rt.03 rw.02 kelurahan Jatikramat sangat senang menerima bantuan dari yayasan PABU. Karena dari pagi belum makan ujarnya kepada awak media. Yang rumahnya terendam setinggi 150 cm. Bersama 30 KK lainnya. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This