Begal Sadis Asal Lampung Beraksi di Bekasi Dibekuk Polda Metro

BN – Bekasi, Petugas Subdit Reserse Mobile Ditreskrimum Polda Metro Jaya, berhasil membekuk dua begal sadis, asal Lampung yakni YS, 30 tahun dan MB, 27 tahun. Kedua pelaku telah beberapa kali melakukan aksi begal di daerah Bekasi dan sekitarnya. Dalam melakukan aksinya, keduanya sudah membekali diri dengan senjata api dan senjata tajam.

“Senjata api rakitan dan senjata tajam dimaksud sebagai alat untuk melindungi diri mereka serta melukai korban,” kata Kanit V Unit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Handik Zusen.

Nantinya, kalau korban melakukan perlawanan atau ada orang yang menghalang-halangi upaya pencurian dimaksud, mereka tak segan menggunakan senjata tersebut.

Adapun modus yang mereka lakukan sama seperti pelaku begal lainnya, yakni menyisir daerah yang akan menjadi target operasi. Setelah target didapat, mereka menghampiri sepeda motor tersebut dan merusak lubang kunci menggunakan kunci letter T.

“Targetnya adalah sepeda motor yang diparkir di tempat sepi dan tanpa pengawasan. Baru-baru ini mereka mencuri sepeda motor di Rumah Sakit Satria Medika, Bekasi,” tambahnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu unit sepeda motor merk Honda Beat, satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, lima butir amunisi kaliber 38 mm, satu bilah senjata tajam jenis pisau, satu kunci Leter T berikut enam anak kunci dan satu kunci duplikat.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS