Kadiv Humas Polri Sebut Police Movie Festival Sebagai Ajang Pemolisian

Jakarta – Aktor Chicco Jerikho, artis Prilly Latuconsina, hingga sutradara Monty Tiwa menjadi dewan juri dalam ajang Police Movie Festival yang ke-6. Ajang tersebut merupakan program yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa program yang digagas sejak tahun 2014 tersebut merupakan bentuk ‘pemolisian’ masyarakat. Acara tersebut juga telah digelar rutin setiap tahun.

“Sebenarnya ini adalah bentuk pemolisian masyarakat yang kita sesuaikan dengan tren kita saat ini,” ucap M Iqbal di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Menurut Iqbal, di era digital dan (industri) 4.0, anak-anak muda saat ini sangat menyukai dunia yang berhubungan dengan audio visual. Sehingga, polri pun menyesuaikan keinginan milenial tersebut dengan sejumlah acara.

“Kita menginisiasi kegiatan ini lewat film-film pendek animasi untuk menyampaikan pesan-pesan yang baik. Intinya, kita mengajak semua masyarakat untuk membantu polri menjaga keamanan,” terang Iqbal.

Tema ‘Together We Are Strong’ diambil karena masyarakat Indonesia baru saja melewati kontestasi politik yang menyebabkan banyak terjadi polarisasi. Sehingga, dengan usainya kontestasi politik tersebut, diharapkan masyarakat dapat kembali bersatu agar tetap kuat.

“Pemilu sudah selesai dan pelantikan Presiden sudah paripurna, lancar aman kondusif.

Insyaallah, negara kita menjadi negara baldatun toyyibatun warabbun ghafur, kita sembari melakukan kebersamaan, yaitu bersama kita kuat. Temanya itu yang kami lakukan,” ujar Iqbal.

Nantinya, dalam ajang tersebut, akan dipilih tiga peserta terbaik dari kategori film animasi dan film pendek. Hingga saat ini, jumlah peserta yang ikut dalam ajang tersebut sebanyak 386 dari seluruh penjuru Tanah Air.

“Mohon dukungan agar acara ini terus kita lakukan tiap tahunnya karena sangat positif. Insyaallah, tahun depan target kita bisa 500, semakin banyak dan Alhamdulillah, peserta yang nanti mendapatkan reward akan disekolahkan di luar negeri dan akan masuk kontestasi tingkat dunia,” pungkas Iqbal.

Dalam acara Police Movie Festival tersebut, hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kabaintelkam Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto, CEO MD Pictures Manoj Punjabi, hingga Chicco Jerikho.( Sutarno )

CATEGORIES
TAGS
Share This