Kapolda Jawa Barar Kunjungan ke Lokasi Tanah Longsor Cianjur “

Cianjur – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman pagi tadi, jumat (30/03/2018), mengunjungi lokasi tanah longsor di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Dalam kunjungannya Kapolda Jabar disambut oleh Wakil Bupati Cianjur dan Kapolres Cianjur serta Dandim 0608 Cianjur.

Turut hadir dalam kegiatan itu WaAsper Panglima TNI, Para PJU Polda Jabar, Atianto Busono ( Kementrian PU Kepala Balai besar pelaksanaan jalan Nasional ), AKBP Soliyah (Kapolres Cianjur), AKBP Andi M Dicky ( Kapolres Bogor ), Letkol CZN Hidayati ( Dandim 0608 Cianjur ), H. Herman Suherman ( Wakil Bupati Cianjur ), Rachmat Hartono ( Kadis Perhubungan Cianjur ), Bambang ( KUPTD Balai I Dishub Provinsi ), dan H. Dedi Mulyadi (Kadis PUPR Cianjur).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur (H. Herman Suherman) mengucapkan, terima kasih yang sebesar – besarnya atas waktunya Kapolda telah hadir mengecek lokasi longsor, pihaknya berjanji akan mengusahakan jalan kembali normal sebelum lebaran dan demi terwujudnya itu, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin.

Sementara itu sambutan Ir. Atianto (Kementerian PU Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) pihaknya mengaku telah melakukan penanganan darurat supaya badan jalan jadi stabil lagi dan pekerjaan perbaikan ini diprediksi akan memakan waktun kurang lebih tiga bulan, dan sebelum lebaran Idul Fitri jalan akan kembali normal.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam sambutannya berpesan, kita harus tanggap melihat suasana apa yang harus kita kerjakan, apa lagi aspek jalan harus segera diperbaiki, karena ada informasi bahwa tanah yang mengalami pergeseran ada air di dalamnya dan demi keselamatan masyarakat, kita harus cepat tanggap untuk memperbaikinya agar tidak menimbulkan korban. ( Heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS