Kapolres Merangin, Mendatangi SAD Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kapolres Merangin, Mendatangi SAD Sosialisasi Protokol Kesehatan

Jambi – Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan mendatangi Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Rejosari, Kec. Pamenang, Kabupaten Merangin.

Mengendarai sepeda motor, AKBP Irwan Andy Purnamawan menempuh medan yang cukup terjal. Dirinya, harus melewati belantara perkebunan hingga akhirnya bisa sampai dilokasi.

Meskipun jarak tempuh serta medan yang cukup menantang, niat Kapolres Merangin ke tempat SAD untuk mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan dan upaya mencegah penyebaran Covid-19 tersebut tidak surut hingga akhirnya tiba dilokasi.

“Kedatangan kita ke SAD ini untuk mensosialisasikan gerakan Merangin bermasker dan gerakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak) untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan. Selasa (1/9/2020)

Dalam kesempatan ini, AKBP Irwan langsung mengedukasi kepada SAD tentang bagaimana penggunaan masker yang baik dan benar pada saat beraktivitas sehari-hari diluar rumah.

Setelah itu, juga mengajarkan cara mencuci tangan yang baik maupun dewasa atau anak-anak dan menjaga jarak dengan sekitar saat beraktivitas agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Tujuan kami agar warga Suku Anak Dalam juga dapat mengetahui serta melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah. Sehingga dapat mengurangi serta meredam penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap warga SAD dapat menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui kegiatan 3M.

“Kita juga memberikan masker sebagai edukasi dan alat cuci tangan untuk pembelajaran warga SAD,” tandasnya.

Kemudian acara dilanjutkan, dengan makan siang bersama Kapolres Merangin dan warga SAD. Tak hanya itu, anak-anak SAD juga diberikan bingkisan snack dari Polres Merangin.

Sementara itu, Temenggung SAD, Desa Rejosari, Kec. Pamenang, Kabupaten Merangin, Minan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Merangin telah mengedukasi warganya mengenai penggunaan masker dan pembelajaran cuci tangan yang baik dan benar.

“Terimakasih bapak Kapolres sudah mengajarkan kami memakai masker dan memberikan makanan,” ujarnya.

Ia menambahkan kepedulian terhadap warga SAD merupakan pertama kali yang dilakukan oleh aparat hukum dan dirinya sangat mengapresiasi serta berterima kasih telah peduli terhadap warga SAD.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Merangin didampingi Kasdim 0420 Sarko, Wakapolres Merangin, Kabag Ops Merangin, Kasat Sabhara Merangin, Kasat Intel Merangin, Kapolsek Pamenang dan Pemerintah setempat. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS