Kapolsek Kebun Jeruk : Pelayanan Data Tamu Di Seluruh Polsek Perintah Kapolri

BN, Jakarta – Kepolisan Sektor Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat, telah memberlakukan pelayanan yang optimal, sebagaimana yang terlihat pada senin (19/09/16) lalu.

Pelayanan yang dimaksudkan ialah pemeriksaan juga data tamu, baik yang sedang mengurus SKCK ataupun lainnya.

Adapun penjagaan di pintu masuk Polsek Kebon Jeruk terdapat personil Provost, Aiptu M. Rustian saat menjaga Pelayanan menuturkan,
“pelayanan tamu dimulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 3 sore hari, untuk kartu tanda tamu Polsek menyediakan kurang lebih 50 kartu tanda tamu, semua tamu diberlakukan merata tanpa terkecuali, dan penjagaan ini juga ada dua personil namun yang satunya sedang istirahat untuk makan siang,” tutur Rustian.

Ia juga mengingatkan untuk tamu yang hendak datang ke Polsek diharapkan membawa identitas berupa KTP atau lainnya, sebab kartu tanda tamu akan ditukar identitas tamu, karena hal ini akan dijadikan laporan,” tambah Provost Rustian yang sangat ramah.

Selain itu juga Viktor yang pada saat berkunjung ke Polsek mengatakan,” disaat adanya pelayanan seperti ini saya sangat mengapresiasi, apalagi ditambah adanya buku absen bagi tamu yang datang, karena hal ini juga mencegah adanya tamu yang datang tanpa melalui prosedur yang berlaku,” katanya.

Kapolsek Kompol Lambe P Birana, juga mengatakan hal senada seperti Provost, “ya memang pelayanan tersebut kami sudah berlakukan sejak Kapolri memerintahkan kepada seluruh Polsek secara serentak,” ucap Kapolsek saat ditemui di ruangannya.

“Sekaligus mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kami juga memeriksa setiap tamu yang membawa tas untuk diperiksa demi keamanan juga ketertiban,” tutupnya. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS