Karang Taruna RW 13 Mekarsari Depok dan Gemantara  Adakan  Festival Rakyat Seni dan Budaya

Depok – Jl.MH.Gobel Mekarsari Cimanggis Depok akses jalan di tutup dikarenakan Sedang ada acara Car free Day dan  festival Rakyat seni dan budaya yang Di selenggarakan Oleh panitia Karang Taruna RW 13 MEKARSARI Depok dihadiri dari berbagai element Masyarakat, pejabat pemerintah, Mulai dari Camat, Lurah, RW, RT ,Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat yaitu Gemantara dan Sahabat Polisi. Masyarakat datang berduyun duyun memadati tempat acara festival sebanyak 200 Warga yang hadir.

Bapak Drs.Eman Hidayat M.M memberikan sambutan sekaligus membuka Acara Festival Rakyat Seni dan Budaya. Peserta acara RT 1 sampai RW 15 paling terbanyak, Bapak Walikota Depok belum bisa Hadir dalam Undangan Acara Festival Rakyat seni dan  Budaya yang diadakan di Lingkungan RW 13 Mekarsari Cimanggis Depok ini. Saya berharap Acara Ini Harus lebih baik dan Berjalan dengan Aman dan Lancar. Dalam Kesempatan Yang berbahagia Ini sekaligus Menyampaikan Program yang Sedang Kami Galakan yaitu ada 3 Program : program  Pertama Mendata Anak  anak Yang Tidak  Punya Akte Lahir , Program Ke Dua Mendata Anak yang Tidak Sekolah, Program Ke tiga bagi yang sudah berkeluarga tapi tidak punya surat Nikah, nanti akan Kami berikan Fasilitas Gratis untuk mengurus semua surat surat yang Kami programkan.

Dengan Adanya Acara Car free day festival seni dan Budaya ini Kita Ingin Membangkitkan Generasi muda ini yang akan Menggantikan kita, dan juga sebagai ajang Ramah Anak program kota Depok semua dapat berkumpul disini dari anak anak, remaja, ibu, komunitas dan para Lansia bercampur baur datang di acara ini dengan saling bertatap muka, bercanda Ria, Senam bersama, makan bersama di bazar UKM yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Maka terjadi keakraban yang memang sangat di butuhkan kita dalam bermasyarakat sehingga dapat terhindar dari sikap permusuhan dan dapat Menjalin talisilahturahmi yang kuat. Harapan saya acara seperti ini jangan sampai cukup disini tapi harus tetap berlanjut terus agar mereka saling mengenal siapa pemimpinya, ujar Suryadi SE.MM selaku Lurah Mekarsari.

Ketua RW 13 mengatakan Acara Festival seni dan budaya ini menampilkan semua bakat potensi anak muda seperti  Live gamelan,Tari Tradisional, Musik daerah, Band pop, Marching Band, solo island, Reggae, Rigococonut yang hari ini harus kita tampung dan berikan ruang untuk mereka bisa mengekspresikan karyanya sehingga bisa terhindar dari bahaya narkoba, maka kami mensupport apa yang dibutuhkan oleh panitia penyelenggara dan acara ini sumbernya berasal dari swadaya masyarakat dan pemerintah memberikan Ijin agar acara pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar, kata Edi Sunardi. Kota Depok adalah kota Yang Ramah Anak dan Lingkungan, saya sangat senang bisa hadir di acara car free day festival Rakyat seni dan budaya dan bisa ikut merasakan bersama sama masyarakat yang ada disini,Terjun langsung ke masyarakat.

Dan bisa melihat langsung potensi anak muda yang kreatif dan inovatif semua ada di sini kami Bangga Gemantara bisa hadir bersama sama Warga Mekarsari, selalu kami support, ucap Silvia labbi Ketua Badan Eksekutif Depok Gemantara news. ( Kerry )

CATEGORIES
TAGS
Share This