Lurah Pekojan Mensosialisasikan Dampak HIV/Aids

BN, Jakarta – HIV/Aids bukan saja masalah nasional, akan tetapi itu merupakan masalah global.

Oleh sebab itu Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Melaksanakan sosialisasi HIV/Aids dengan menyambangi tempat-tempat kost yang berada di Pekojan, Jumat (30/09/16).

Lurah Pekojan Tri Prasetyo menuturkan,” sosialisasi ini memberikan advokasi dan pemahaman tentang dampak dan akibat serta cara penularan Penyakit HIV/Aids, sebagai suatu penyakit yg sampai saat ini belum ditemukan vaksin maupun obatnya kepada puluhan perempuan pekerja malam yg menempati tempat kost di wilayah Kelurahan Pekojan,” tuturnya.

Bersama 3 Pilar kelurahan Pekojan dan Pengurus RW, LMK, FKDM, RT dan Pokja HIV AIDS Kelurahan Pekojan, mendampingi Pengurus KPA tingkat Kota Jakarta Barat, Dr. Yulianti sebagai narasumber sosialisasi tersebut.

Lurah Pekojan Baju Batik

Foto Lurah Pekojan Tri Prasetyo ( Baju Batik ), Dr. Yulianti ( Baju Kuning/ cream )

“Hal ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut dari Dokling (dokter Keliling) pemeriksaan penyakit HIV/Aids beberapa waktu lalu di Kelurahan Pekojan, yang bertujuan menekan pengembangan dan penularan penyakit HIV/Aids khususnya di masyarakat Pekojan,” tambahnya.

“Sosialisasi ini sedikitnya berjumlah 37 peserta perempuan muda dan setengah baya yg tinggal ditempat kost, dengan bekerjasama KPA Tingkat kota, Pokja HIV/Aids dan LSM GEMA yg Bergerak di bidang HIV/Aids,” tutupnya. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This