Menkominfo Bergandeng Tangan Bersama Bangun Papua

Jakarta ( berantasnews ) – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak Bupati, Walikota, maupun Kepala Dinas yang membidangi komunikasi dan informatika se-Provinsi Papua untuk bersama-sama membantu proses pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Papua. Rudiantara berkata, “Saya mengajak untuk bergandeng tangan sama-sama membangun Papua. Kami membangun dan kami berharap setidaknya ijin-ijin diberikan Bapak dan Ibu sekalian,” paparnya di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Senin (18/07/2016).

Dalam acara Audiensi Menteri Kominfo bersama Bupati, Walikota, beserta Kepala Dinas/Badan/Bagian yang membidangi Kominfo Kabupaten dan kota se-Provinsi itu Menteri Rudiantara memaparkan rencana pembangunan Proyek Palapa Ring. “Kami memulai proyek Palapa Ring yang mempersatukan Indonesia. Kami membagi tiga paket proyek Palapa Ring yaitu Paket Barat, Paket Tengah, dan Paket Timur,” kata Rudiantara.

Rudiantara mengakui pelaksanaan pembangunan Palapa Ring di Papua tidak mudah karena kontornya berbeda dengan di Jawa, namun demikian, ia menargetkan semua kabupaten dan kota tahun 2019 sudah terhubung broadband. “Bagaimana kita membangun tidak Jawa sentris tapi Indonesia sentris , inilah yang menggambarkan Nawacita”, tutup Rudiantara. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS