Menpan RB Hadir Pemusnahan Narkoba Hasil Ungkapan dan Sitaan Polda Metro Jaya

Menpan RB Hadir Pemusnahan Narkoba Hasil Ungkapan dan Sitaan Polda Metro Jaya

JAKARTA – Polda Metro Jaya Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Berbagai macam Jenis Narkoba hasil penyitaan ungkap oleh satuan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Jajaran Polres periode tahun 2020.

Barang bukti yang dimusnakan antara lain :  Ganja 1.343,3 Kg, beserta 5 Hektar Ladang Ganja di Ds. Banjar Lancat, Kec. Panyabungan Timur, Mandailing Natal, Sumatera Utara.b. Shabu 288 Kg,c. Ecstasy 4.888 butird. Psikotropika jenis Eximer 1.485 butir serta jenis Tramadol 349 Butir.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti hasil penyitaan ungkap kasus Narkoba Th.2020 diantaranta,  Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo, Wakapolri Komjen Pol.Gatot Edy Pramono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol.Nana Sujdana, seluruh Jajaraj Kapolres Metro, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus, Kejati Provinsi DKI, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi DKI,dan Forkopimda, serta Kepala BNN P.

“Pada hari ini kita melaksanakan pemusnahan semua Barang Bukti tersebut diatas yang berhasil diamankan / disita oleh Polda Metro Jaya dan Polres jajaran selama kurun waktu 1 bulan (bulan Januari 2020), dan saya sangat mengapresiasi mengenai hal ini”, Kata Kemenpan PAN RB Tjahyo Kumolo di Mapolda, Rabu (19/2/20).

Tjahyo mengatakan terkait dengan banyaknya barang bukti narkotika yang disita oleh Kepolisian Polda Metro Jaya ini menunjukan ada dua hal yang perlu kita atensi bahwa ada ancaman besar peredaran Narkoba di tengah masyarakat yang dapat menyasar saudara kita, tentangga kita, hingga anak-anak kita.

“Kita perlu memiliki komitmen bersama untuk memerangi ancaman penggunaan dan peredaran Narkoba di tengah lingkungan kita masing- masing, baik itu di lingkungan tempat tinggal, maupun lingkungan kerja,” ucapnya

Lanjut Tjahyo, Kementerian PAN-RB secara serius juga ingin mengingatkan bahwa perlawanan terhadap ancaman narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian, tetapi melainkan juga menjadi tanggung jawab bersama semua aparatur negara yang ada di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Melalui kegiatan pemusnahan barang bukti Narkotika yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya dan jajaran pada hari ini, mari kita bersama-sama memerangi Narkoba secara serius dan komprehensif dengan melibatkan semua pihak, aparatur negara, serta masyarakat demi menyelamatkan masa depan masyarakat, bangsa danNegara,” ajak Tjahyo.

Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya beserta Jajaran dalam mewujudkan program Jakarta Zero Narcotics. Tutup Tjahyo.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, “Jika ditransaksikan, nilai barang bukti narkoba yang dimusnahkan ditaksir mencapai Rp 1 Triliun 58 miliar,” ungkapnya.

Adapun narkoba yang dimusnahkan antara lain, Ganja 1.343,3 Kg, beserta 5 Hektar Ladang Ganja di Ds. Banjar Lancat, Kec. Panyabungan Timur, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabu 288 Kg, Ecstasy 4.888 butir, Psikotropika jenis Eximer 1.485 butir serta jenis Tramadol 349 Butir. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This