Peliharaan Solidaritas dan Semangat Pengabdian” Amanat Kapolda Metro Jaya Pada Kunjungan Kerja ke Mako Sat Brimob Polda Metro Jaya di Kwitang

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS. M.M. didampingi para Pejabat Utama Polda Metro Jaya melakukan kunjungan kerja dan apel kesiapsiagaan ke Markas Komando Satuan Brimob Polda Metro Jaya di Kwitang Jakarta Pusat, pada Kamis 18/06/20.

Pada pukul 08.00 WIB,  Kapolda Metro Jaya bersama para Pejabat Utama, tiba di pintu gerbang Mako Brimob,  disambut oleh Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Deonijiu de Fatima SIK.SH., dan pejabat utama Sat Brimob Polda Metro Jaya dan Pasukan jajar kehormatan.

Mengawali kunjungan kerja ke Mako Sat Brimob Polda Metro Jaya ini, Kapolda menerima Laporan Kesatuan dari Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Deonijiu de Fatima SIK.SH., terkait dengan kondisi riil satuan dan kekuatan personel berikut dengan tantangan tugas yang dihadapi.

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan bagian dari Program Kerja Polda Metro Jaya dan sekaligus kesempatan untuk melihat dari dekat kesiapan personel,  sarana dan prasarana  sekaligus  bersilaturahmi dengan Personil Sat Brimob Polda Metro Jaya.

Ucapan terima kasih dan apreasiasi kepada personel Sat Brimob Polda Metro Jaya yang telah mendedikasikan diri dan melaksanakan tugas dengan baik, termasuk partisipasinya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan menggelar dapur umum Polri – TNI.

Kapolda menambahkan, Pasukan Elit Brimob dengan Semboyan “SEKALI MELANGKAH PANTANG MENYERAH, SEKALI TAMPIL HARUS BERHASIL”. Merupakan Pasukan Elit kebanggaan yang dimiliki Polri dalam rangka mengantisipasi kejahatan-kejahatan berintensitas tinggi, sehingga perlu kiranya kita semua bangga dan bersyukur menjadi bagian dari Pasukan Elit ini.

Kepada semua anggota Sat Brimobda, Kapolda Metro Jaya  berpesan harus selalu memelihara kedisiplinan dan jiwa korsa yang positif serta daya gerak yang cepat dalam melaksanakan tugas untuk menanggulangi gangguan keamanan dalam negeri, utamanya kerusuhan massa, kejahatan terorganisir dan kejahatan lainnya dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dalam massa PSBB Transisi ini, tetap jaga fisik dan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, dan para personel Brimob juga harus proaktif ikut mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

Pelihara terus semangat soliditas pengabdian internal dan eksternal, jalin sinergi dan bina hubungan baik dengan TNI, satuan kewilayahan, pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya demi  pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tumbuhkan terus semangat kebanggaan sebagai anggota Polri yang bertugas di Polda Metro Jaya dan harus mampu mengemban amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan pimpinan Polri yang tertinggi untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Acara dimeriahkan dengan peragaan penanganan unjuk rasa dan tindakan keras menghadapi serangan teroris yang menggunakan bahan peledak dilapangan.  Dihadapan Kapolda Metro Jaya, Dan Sat Brimob menyampaikan bahwa peragaan ini sebagai gambaran kesiapsiagaan personel Brimob Polda Metro Jaya dalam melaksanakan perintah yang datang setiap waktu dengan berbagai macam ancaman dan tantangan dengan intesitas tinggi.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda Metro Jaya memberikan penghargaan berupa Piagam  kepada 3 anggota Sat Brimob Polda Metro Jaya yang berprestasi dalam melaksanakan tugas dilapangan.( sri/ ren )

CATEGORIES
TAGS
Share This