Peran Serta Babin Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas

BN, Bekasi – Salah satu program unggulan Polri adalah DDS (door to door system) Kegiatan ini menimbulkan pemikiran dan istilah baru dengan sebutan POSITIF (Polisi silaturahmi aktif). Demikian Kapolresta Bekasi Kombes Pol M AWAL CHAERUDIN SIK,MH. saat ini sedang menggalakkan program ini di seluruh Polsek jajaran Polresta Bekasi.

Diwilayah Kecamatan Cikarang timur. Kapolsek Cikarang timur Kompol L.Marpaung SH.MH menjabarkan program ini lebih terperinci dalam pelaksanaannya, tiap anggota Polsek Cikarang Timur diharuskan ikut aktif melaksanakan kegiatan ini, tiap anggota diwajibkan melaksanakan kegiatan ” POSITIF ” kepada seluruh masyarakat binaannya dan jajaran Polsek Cikarang Timur sesuai dengan daftar yang telah dibagikan kepada tiap anggota Bhabinkamtibmas dan personel, Jadi tiap anggota wajib mengunjungi masyarakat termasuk tokoh agama tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat.

Pada saat kunjungan tiap anggota dilengkapi dengan blangko isian yang memuat identitas, pekerjaan, nomor telepon seluler, serta saran yang disampaikan masyarakat yang dikunjungi.

Semua program ini bertujuan agar setiap anggota dapat menjalin hubungan baik kepada warga masyarakat,yang akhirnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kali ini kegiatan Positif atau DDS dilaksanakan oleh Babinkamtibmas Desa Hegarmanah Aiptu Rohmat memberikan himbauan kamtibmas di tempat hiburan rumah bapak Mardi Kampung Bugelsalam rt 02/01 Desa Hegarmanah yang sedang melangsungkan pernikahan dengan hiburan Orgen tunggal agar bisa menjaga diri sendiri dan lingkungan agar tercipta wilayah yang kondusif dan apa bila ada yang patut dicurigai segera melaporkan ke Babinkamtibmas atau Polsek Cikarang Timur.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS