POLDA METRO JAYA TIDAK IZINKAN HTI MENYELENGGARAKAN INTERNATIONAL KHILAFAH

Jakarta – Polda Metro Jaya tidak memberikan izin kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terkait penyelenggaraan “International Khilafah Forum” di Jakarta,

Tidak diberikan izin acara ini di selenggarakan di jakarta, sejalan dengan keputusan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma’ruf Amin.

Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa Khilafah tidak cocok di Indonesia karena sudah berbentuk Republik.

” Indonesia kan sistemnya Republik, pilar kebangsaan yang disepakati kita tak perlu bicara khilafah, sudah tak ada lagi,” kata Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin, usai pembukaan Kongres Ekonomi Umat tahun 2017 di Jakarta, Sabtu, 22/4/2017.

Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin juga menegaskan bahwa tokoh-tokoh di Indonesia dari mahzab apapun telah menyepakati sistem yang dipakai saat ini, dan dengan munculnya sistem baru justru akan menimbulkan gejolak baru pula.

” Kesepakatannya sudah selesai, ini kan gaduh karena ada kelompok baru yang inginkan sistem lain_,” sambung Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin, menanggapi rencana penyelenggaraan “International Khilafah Forum” di Jakarta oleh HTI.

Keputusan yang telah diberikan oleh Kapolda Metro Jaya melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang menegaskan tidak akan mengizinkan kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terkait penyelenggaraan “International Khilafah Forum” di Jakarta, sudah sesuai dan sejalan dengan keputusan Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin.

” Pada prinsipnya Polda Metro Jaya tidak mengizinkan kegiatan itu sampai sekarang belum ada izin,” tegas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu, 22/4/2017.

Kabid Humas Kombes Pol Argo menyatakan Kepolisian telah menganalisa dan mengevaluasi potensi dari kegiatan tersebut sehingga tidak akan mengeluarkan izin.

” Kegiatan mengumpulkan banyak masyarakat, Kepolisian evaluasi kegiatan itu kira-kira bagaimana (potensinya),” tandas Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Bahkan lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo, Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya telah memiliki data terkait kegiatan tersebut, pungkas Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Dalam media sosial tersebar undangan mengenai diselenggarakannya acara International Khilafah Forum yang digelar di Gedung Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan pada Minggu (23/4) pukul 19.30 WIB hingga 23.00 WIB.

CATEGORIES
TAGS
Share This