Puluhan Anggota Ormas GRIB Indramayu Lakukan Pengrusakan dan Pengeroyokan Petugas Pesantren Al Zaytun

Puluhan Anggota Ormas GRIB Indramayu Lakukan Pengrusakan dan Pengeroyokan Petugas Pesantren Al Zaytun

Indramayu – Tersiar sebuah video yang menayangkan aksi anarkisme dan pengeroyokan yang dilakukan puluhan anggota ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya terhadap sejumlah petugas jaga di Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat, Pada Selasa, 25 Januari 2022 siang.

Dalam video tersebut, puluhan pria berbadan gelap, dengan seragam GRIB berteriak-teriak, dan merusak kursi dan meja tamu. Bahkan ada yang memukul para petugas jaga di lokasi.

Mereka adalah GRIB Indramayu pimpinan Hercules yang dikerahkan oleh Kemol, Sekretaris Panglima DPP Pusat Jakarta.

Menurut informasi, keributan tersebut dipicu karena salah seorang Walisantri Ponpes Al Zaytun, Said Mahdi tidak menerima keputusan pihak Pesantren yang mengeluarkan anaknya yang bernama SA.

Said datang dan mengerahkan puluhan anggota ormas GRIB ke lokasi pesantren yang terletak di Gantar, Indramayu dan melakukan pengrusakan sejumlah fasilitas kampus.

Menurut informasi dari pihak Al Zaytun, santri yang bernama SA ini dikeluarkan karena melakukan perbuatan indisipliner dengan melanggar tata tertib dan peraturan Ponpes seperti tindak kekerasan terhadap sesama santri dan merokok.

Kasus ini telah dilaporkan dan telah ditangani oleh Polsek Gantar dengan memanggil pelaku dan sejumlah saksi..

Warga setempat menilai, perilaku tidak terpuji seperti ini tidak sepatutnya terjadi di negara hukum Republik Indonesia. Kehadiran ormas-ormas yang meresahkan masyarakat perlu ditertibkan. (Ans, MDI )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS