Warga Desa Tanjung Saleh Dambakan Listrik 24 Jam

Kubu Raya –Di Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya hingga kini belum dapat menikmati pelayanan listrik hingga 24 jam. Hingga kini, masyarakat hanya menikmati listrik pada malam hari dan pada ketika matahari terbit.

Warga setempat berharap Bupati Kabupaten Kubu Raya H.Rusman Alias, bisa mengusulkan ke PLN agar daerah ini mendapatkan penerangan listrik selama 24 jam. Sy Muksin AlHiduan, Kepala Desa Tanjung Saleh mengatakan, selaku Kepala Desa ia sangat berharap di wilayah tersebut dapat dialiri listrik selama 24 jam. Menurutnya, saat ini di daerah tersebut listrik hanya menyala sekitar 10 jam per hari.

”Kalau sekarang ini listrik hidupnya dari pukul 5 sore sampai pukul 5 pagi. Dari Bupati sebelumnya, hingga bupati saat ini masalah listrik di daerah kami belum terselesaikan sampai saat ini,”tegas rabu (7/3/2018). Hingga saat ini, warga hanya bersabar dan sangat berharap kepada Bupati KKR, H.Rusman Ali bisa mengatasinya.

Ia menjelaskan, warga Desa Tanjung Saleh sangat membutuhkan listrik untuk keperluan usaha kecil dan lainnya sebagai penggerak ekonomi masyarakat.
Sejauh ini, keadaan listrik di Desa Tanjung Saleh Kecamatan Kakap hanya nyala pada sore dan malam hari dan tentunya sangat tidak mendukung untuk usaha kecil warga.

”Bukankah saat ini pemerintah telah menggalakkan program listrik masuk desa, tapi hingga kini belum juga terlaksana.Kami belum bisa menikmati itu semua,”terangnya.Bukan hanya masalah listrik, jaringan seluler juga masih sangat minim di wilayah Desa tanjung Saleh tersebut.

”Kami juga berharap adanya peningkatan kualitas jaringan dari E menjadi 3G. Ini juga telah menjadi kebutuhan, terutama untuk keperluan kantor, sekolah dan warga umumnya,”harapnya. Persoalan itu, sama dengan masyarakat Desa lainya yang keluhkan masalah listrik. Sehingga, menghambat aktivitas warga.(Dd)

CATEGORIES
TAGS
Share This