Abang Tajudin: Kami Sudah Yakin Sejak Awal, Midji-Norsan Unggul di Melawi

Melawi – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan memang dinyatakan unggul berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei pada Rabu (27/6) sore. Pasangan Midji-Norsan ini juga ternyata berhasil memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Melawi. Hal ini terpantau dari hasil hitung cepat KPU Melawi melalui scan form C1.

Melalui portal https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat/t1/kalimantan_barat/melawi/ milik KPU RI, diketahui paslon nomor tiga ini meraih suara sebanyak 51,93 persen. Unggul atas pasangan Karol-Gidot dengan 37,18 persen dan Milton-Boyman yang meraih 10,90 persen. Hitung cepat ini sudah mencapai 84,20 persen atau dari total 519 TPS di Melawi, sudah 437 TPS yang datanya masuk ke SITUNG KPU RI.

Dalam laman tersebut juga diketahui Midji-Norsan unggul di tujuh kecamatan dengan Kecamatan Nanga Pinoh sebagai penyumbang suara terbanyak, kecamatan Pinoh Utara dan Pinoh Selatan serta seluruh kecamatan di Jalur Sungai Pinoh yakni Sayan, Sokan, Tanah Pinoh dan Tanah Pinoh Barat.

Sedangkan Kecamatan Belimbing, Belimbing Hulu, Ella dan Menukung menjadi basis suara Karol-Gidot dengan selisih persentase suara yang tidak terlalu jauh dengan Midji Norsan.

Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin yang juga menjadi ketua tim pemenangan Midji-Norsan di Melawi mengakui hasil ini memang sudah diprediksi sejak awal. Ia bersama tim sukses Midji-Norsan di Melawi meyakini bahwa paslon nomor tiga ini akan unggul di Melawi.

“Bahkan saya katakan, bukan prediksi memang lagi, tapi kami yakin Midji-Norsan menang. Karena pasangan ini sudah terbukti mampu membangun di kabupaten/kotanya masing-masing. Prestasi keduanya juga sudah jelas,” ujarnya.

Tajudin pun sudah meminta seluruh timnya untuk terus mengawal suara pasangan Midji-Norsan hingga proses rekapitulasi tingkat KPU nanti. Ia juga berterima kasih pada seluruh masyarakat Melawi yang sudah memberikan kepercayaan dengan memilih pasangan nomor urut tiga. Begitu juga dengan para tim sukses yang sudah bekerja maksimal di lapangan sehingga target memenangkan paslon nomor tiga ini bisa tercapai.

“Yang terpenting pula, kita bangga karena pelaksanaan Pilgub bisa berjalan lancar dan aman hingga saat ini,” katanya. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS