Kubu Raya – Memasuki pekan kedua Penerimaan CPNS, sejak pengumuman resmi dari Menpan RB dan BKN pekan lalu. Tahapan penerimaan CPNS 2018 kini memasuki penberkasan.

Penerimaan CPNS di Kabupaten Kubu Raya hingaa saat ini masih berjalan lancar. Terlihat panitia penerimaan CPNS Kubu Raya yang dikordinir oleh BKPSDM Kubu Raya, sedang memeriksa kelengkapan berkas para pelamar.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat meninjau langsung proses pemberkasan di BKPSDM Kubu Raya, berharap penerimaan CPNS Kubu Raya dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan. Menurut Rusman Ali yang paling penting dan paling utama adalah proses yang transparan.

“Kita harapkan akan berjalan lancar dan aman hingga akhir proses. Para pelamar juga sangat antusias untuk mendaftarkan diri menjadi CPNS di Kubu Raya. Dan yang paling penting adalah semua proses harus dilakukan dengan transparan dan bersih,” ujar Rusman Ali.

Rusmam Ali juga menyampaikan, saat ini kuota CPNS Kubu Raya sangat terbatas. Berdasarkan keputusan Menpan RB dan BKN, Kubu Raya mendapat jatah CPNS 2018 ini sebanyak 155 orang. Manyoritas diantaranya adalah tenaga kesehatan dan guru.

“Kita memang tahun ini hanya mendapat kuota 155 orang. Tentu kalau berbicara kebutuhan, kita membutuhkan tenaga lebih banyak dari kuota tersebut. Namun kita tetap bersyukur tahun ini sudah bisa menerima CPNS kembali, setelah persoalan CPNS 2010 dan 2012 tuntas,” tutup Rusman Ali.(DD/Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS