Ahok semprot wali kota Jakpus, tak becus urus parkir ilegal di Monas

berantasnews, Jakarta.
Parkir liar mendadak menjamur di kawasan Monas selama musim liburan pekan lalu. Agar tak berkepanjangan, parkir-parkir ilegal itu kemudian ditertibkan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan sebenarnya sudah lama parkir liar di kawasan Monas akan ditertibkan. Tapi dinas terkait bekerja sangat lambat.

“Udah lama disuruhnya. Makanya kita bilangin, itu yang saya katakan kenapa Sudinhub-nya enggak kerja sama Satpol PP-nya,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Mantan politisi Gerindra ini mengaku sudah menegur Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede karena lamban menangani permasalahan parkir liar di kawasan ring 1, yakni sekitaran Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Selain itu, terkait pungutan liar, katanya, Pemprov DKI Jakarta akan memanggil pihak kepolisian untuk menindak oknum-oknum yang diketahui menarik pungutan tanpa izin itu.

“Kita tegur langsung udah wali kota-nya. Dia kan bilangnya kerja. Makanya saya ingetin wali kota. Enggak tahu (soal pungutan) mesti panggil polisi. Makanya wali kota enggak becus kalau kerjanya kayak gitu, enggak bisa ngatasin,” tegas orang nomor satu DKI ini.(BN)

CATEGORIES
Share This