ANTISIPASI DEMO POLDA METRO JAYA SIAPKAN 6000 PERSONEL

BN, Jakarta – Waka Polda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan unjuk rasa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kamis tanggal 29/9/2016 tidak akan terjadi kericuhaan.

Pasalnya, pihaknya dengan ( KSPI ) telah menyepakati beberapa poin soal aksi tersebut.

“Tadi sudah ada kesepakatan bahwa aksi unjuk rasa akan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB,” ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/9/2016)

Ia juga menjelaskan bahwa anggota KSPI akan bergerak dari Balai Kota dan IRTI menuju patung kuda, kemudian dilanjutkan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Istana Negara, Mahkamah Agung (MA), dan kantor Komisi Anti Rasuah (KPK). Nantinya, pihaknya tidak akan persenjatai para personel.

“Kalau nanti mereka (para buruh) sudah bertemu perwakilan dan sudah mengeluarkan aspirasinya, mereka akan membubarkan diri meskipun belum pukul 18.00 WIB,” tambah Suntana.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan akan menerjunkan 5000 hingga 6000 personel untuk mengamankan aksi para buruh.

“Tgl 29 September nanti, akan besar sekali unjuk rasanya para buruh. Pengamanan buruh banyak hampir 6000 bahkan 12 kompi disiapkan. Karena estimasi para buruh sebanyak 8 sampai 10 ribu. Terakhir laporan 5 ribu tapi kami antisipasi,” tutur Iriawan ( Sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS