Bangun Desa, Kepala Desa Pal 9 Prioritaskan Infrastruktur Jalan Petani

Kubu Raya – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang kelancaran perekonomian di Desa pal,9 Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu raya.pembangunan infrastruktur terus dilakukan.dengan di biayai Dana Desa (DD) desa terus melakukan pembangunan jalan menujusentra perekonomian,yakni perkebunan dan pertanian.

“Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk
memperlancar pengolahan hasil bumi,yakni pertanian,” kata Marhasan,Kades Desa pal 9 Kecamatan Kakap,Senin(  /9/2018).

Sementara terkait pembangunan infrastruktur,saat ini pihak desa memfokuskan pada pembangunan rapat beton.”Sepanjang 300 meter kami bangun, itu nanti akan berfungsi mempermudah akses jalan warga ke perkebunan.Sumber dananya dari Dana Desa,”imbuh Marhasan.

Dikatakan Marhasan, pembangunan desa saat belum maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran.Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap. “Membangun akses jalan pertanian itu sementara yang bisa kami lakukan,sebab itu mempermudah masyarakat menuju perkebunan untuk mengolah hasil pertanian,lebih lanjut,Marhasan mengatakan,bahwa untuk tahun 2020 dia mentargetkan tidak ada lagi jalan di Desa pal.9 yang merupakan jalan tanah,”pungkas Marhasan.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This