Tarling Muspika Kecamatan Setu di Desa Tamansari Masjid Baitul Hakim

Bekasi – Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Tarawih Keliling di wilayah Kecamatan Setu Kab. Bekasi. Sekretaris Camat yang didampingi Kepala Desa Tamansari M.Jahi Hidayat dan jajaran Muspika yang dihadiri Wakapolsek Setu Iptu H. M. Yamin, menjalankan kegiatan ibadah buka puasa bersama, setelah itu dilanjutkan sholat maghrib berjamaah setelah itu makan bersama dan dilanjutkan Sholat Isya berjamaah, setelah isya, sambutan dan Kultum serta Tarawih dan diakhiri penyerahan bantuan karpet dan sajadah yg diterima pengurus DKM. Tarling kali adalah Tarling gabungan dan merupakan tarling penutup yang dilaksanakan Muspika Kecamatan Setu, yang pada hari ini dilaksankan di masjid Baitul Hakim Desa Tamansari Kecamatan Setu, senin (28/5) malam.

Kegiatan ibadah dan acara silaturahmi bersama masyarakat, khusus di bulan Ramadhan tersebut dalam rangka ibadah dan silaturahmi dengan warga masyarakat Desa setempat sekaligus sebagai sarana menyampaikan informasi dan pesan-pesan sosial dan pesan moral kepada Masyarakat.

Disampaikan Sekretaris Camat Setu DR.H.Sukarmawan, Mpd,
, pada saat sambutan,”
Pertama kita menghadapi pilgub agar menggunakan hak pilih kita semua sebaik-baiknya sesuai nurani kita, yang terpenting jaga persaudaraan sesama umat, baik ukhuwah Islamiyah, dan ukhuwah insaniyah, serta ukhuwah wathoniyah.
Dengan ibadah puasa kita tingkatkan ketakwaan dengan tiga hal
1 menginfakan sebagian harta kita, baik dalam keadaan lapang atau sempit, 2. mampu menahan amarah atau emosi agar kita tetap terkendali, 3. mampu memaafkan kesalahan orang lain, ucap Sekcam.

Selain sambutan Camat kegiatan ini diisi juga kultum oleh Ustad Iyan Cakra yang juga sesepuh di Kecamatan Setu, dalam kultumnya ia mengatakan,
“Bahwa dengan puasa kita mampu mengendalikan diri agar hasil ahir kita memjadi manusia yang bertaqwa karena tahapan manusia untuk mencapai taqwa atau Muttaqin ada 5 yaitu,1. Muslimin, 2. Mukminin, 3.Muhsinin, 4. Muhlisin, 5. Muttaqin. ( ren )

CATEGORIES
TAGS
Share This