Bayu Setia : Reklamasi Tinggal Mimpi

Jakarta (BerantasNews) – Dengan berjalannya persoalan yang belum lama ini meresahkan masyarakat Ibu Kota, yaitu reklamasi yang dimana Gubernur Ahok telah menyepakati soal reklamasi akan terus berjalan.

Namun sayangnya masyarakat yang terkena dampaknya tak menyetujui karena beragam alasan, seperti akan mengalami bencana besar akibat terjadinya reklamasi.

Aktifis Lingkungan Hidup (Bayu Setia) mengatakan, “kami yang mewakili kawan-kawan dari muara angke dan bersama persatuan nelayan juga berbagai unsur lainnya, sangat mengapresiasi atas dimenangkannya kasus reklamasi di sidang PTUN, pasalnya hakim mengabulkan gugatan kami, artinya reklamasi dibatalkan atau tidak sah untuk selamanya, “kata Bayu saat ditemui di Senayan, di acara Halal Bi Halal Presiden Jokowi (29/06/16).

“Sebab reklamasi itu sangat merugikan terlebih untuk para nelayan yang memang selalu mencari nafkahnya disana, kami juga menginginkan setelah adanya pembatalan reklamasi, pemerintah harus memperhatikan kami karena kami juga masyarakat Indonesia yang patut dilindungi juga disejahterakan, “tambahnya.

Pulau G yang ingin direklamasi sekitar 161 hektar, dan itu akan merusak ekologi juga ekosistem, yang berdampak pada masyarakat banyak.

Dan setelah berakhirnya masa-masa itu kini masyarakat Jakarta Utara dapat nyenyak tidurnya dan sudah tidak dibayang-bayangi soal reklamasi yang tinggal mimpi. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS