Baznas Kab.Bekasi Salurkan Ratusan Sembako Nyampe Rumah

Bekasi – Pembagian sembako untuk masyarakat di kantor Kecamatan Kedungwaringin dari Baznas Kab.Bekasi dalam program Bekasi Peduli SENYUM (SEMBAKO NYAMPE RUMAH) yang di ketuai oleh H. Abdul Azis dan didampingi Wakil ketua bidang H. Aminulloh beserta Camat Kedungwaringin Fahrurroji di Halaman kantor Kecamatan Kedungwaringin Sabtu 19/05/2018 berjalan lancar dan sukses.

Ada pun pembagian sembako dalam berupa paket sebanyak 100 KK dari tiap tiap desa yang ada di Kecamatan Kedungwaringin dan Plus 1 buah gerobak dagang.

H. Abdul Azis ketua Baznas Kabupaten Bekasi menjelaskan, bahwa bantuan berupa paket sembako untuk kaum Dhuafa sebanyak 100 KK dan Plus 1 buah gerobak untuk masyarakat Kecamatan Kedungwaringin.

“Dengan adanya program Bekasi Peduli SENYUM (Sembako Nyampe Rumah) ini bisa dirasakan oleh warga Kedungwaringin. Bahwa bantuan ini kata Abdul Azis, uangnya bersumber dari gaji Bupati, Wakil Bupati dan PNS yang ada di Kabupaten Bekasi yang dipotong untuk Baznas, dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa hari ini Sabtu 19/05/2018 sebanyak 3 Kecamatan yang disambangi, salah satunya Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Kedungwaringin dan Kecamatan Pebayuran.

“Dalam sehari tiga Kecamatan untuk Baznas Bekasi Peduli Senyum On The Road dan sudah 11 Kecamatan yang sudah berjalan ya salah satunya kecamatan Kedungwaringin,” katanya.

Dijelaskan H. Azis, ada juga dari Kecamatan yang lansung datang ke Baznas, lalu kita berikan program Bekasi Cerdas itu bantuan buat anak – anak sekolah, kalau Kecamatan Kedungwaringin sudah kita berikan dan berbarengan dengab kecamatan Cikarang Timur.

“Ada pun Program Bekasi Cerdas, kita berikan bantuan dana pendidikan sekolah berupa Tas, buku – buku sekolah dan berupa uang untuk SD sebesar Rp 500 ribu, SMP Rp.300.000 dan SMA sebesar Rp900.000 dari masing -masing Siswa sebanyak sepuluh siswa di tiap – tiap Kecamatan. Lalu ada beberapa bidang  lagi salah satunya Bidang Bekasi Peduli, Bekasi Sehat, Bekasi Cerdas, Bekasi Mandiri dan Bekasi Taqwa,” bebernya.

Lebih jauh H. Abdul Azis mengatakan, ada pun 1.Program Bekasi Peduli ya ini pembagian paket sembako untuk kaum dhuafa, 2.program Bekasi Mandiri kita akan berikan pedagang yang biasa-biasa saja sebuah gerobak untuk mereka berdagang agar bisa lebih mandiri. 3.Bekasi Taqwa kami akan memberikan bantuan kepada masjid, mushola, madrasah dan marbot dan imam masjid. 4. Bekasi Sehat kami akan berikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu, baik pengurusan BPJS mau pun yang belum bayar BPJS untuk berobat dan perawatan kami biayai dari Baznas dengan Program Bekasi Sehat.

“Harapan kami ke depan untuk Bekasi Peduli dengan program  SENYUM (Sembako Nyampe Rumah) ini minimal satu gerobak satu Desa dan mudah-mudah Baznas ini mendapatkan Donasi yang lebih banyak lagi sehingga bisa terbagi masyarakat di seluruh Kabupaten Bekasi yang membutuhkannya,” tutupnya.

Ditempat yang sama di katakan Fahrurroji Camat Kedungwaringin, dirinya mengucapkan terima kasih banyak atas adanya Baznas On The Road di bidang Bekasi Peduli SENYUM (Sembako Nyampe Rumah) yang sudah memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 100 KK dan Plus 1buah gerobak kepada masyarakat Kedungwaringin.

“Kami berharap mudah – mudahan kedepan Baznas bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat di Kabupaten Bekasi yang membutuhkan, khususnya di wilayah Kedungwaringin yang masih banyak masyarakat yang membutuhkannya,” tuturnya saat di wawancarai setelah acara selesai.
(budi/sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS