Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi telah Menggelar Festival Music dalam Rangka Mencari Bintang Music Band

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi telah Menggelar Festival Music dalam Rangka Mencari Bintang Music Band

Kab.Bekasi – Dalam rangka mencari bakat pemuda Pemudi, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Festival music yang nantinya bakal dijadikan bintang Music band Kabupaten Bekasi dan dunia music pada umumnya.

Selain pencarian bakat, juga memberikan edukasi agar pemuda pemudi dapat menyalurkan hoby para pencinta music band, agar dapat dituangkan pada audisi atau lomba yang disediakan Dinas Pariwisata. Kegiatan dilaksanakan di Gedung teater milik Dinas Pariwisata Pemkab Bekasi, yang terletak di komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya – Cikarang Timur.

Saat diwawancara wartawan berantasnews.com Ketua Penyelenggara Agus Mengatakan, bahawa Festival Music ini dibuka secara umum dan diikuti kurang lebih 70 group band music di Bekasi.yang sebelumnya akan dilaksanakan bulan april dikarenakan ada wabah covid-19, diundur pelaksanaanya pada tanggal 17 Oktober 2020 hingga berakhir 22 Oktober 2020, dengan menetapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Memang kita rencanakan tadinya akan digelar pada bulan April, namun disebabkan wabah covid hingga pandemi ini, baru lah kita dapat melaksanakannya di bulan Oktober ini,” ujarnya kepada Berantasnews.com, saat masih tahap audisi (seleksi- red), pada Sabtu – Minggu (17 -18 Oktober 2020).

Walaupun demikian, dirinya tetap selalu berusaha dan semangat hingga terlaksannya kegiatan tersebut, dengan penerapan prokes dan menghimbau para peserta dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak minimal satu meter dan mencuci tangan menggunakan sabun/handsanitizer).

“Diawal, para peserta pendaftar yang telah masuk, hingga mencapai kurang lebih 70 grup, namun karena kendala covid akhirnya menurun dengan jumlah hanya kurang lebih 35 peserta grup band yang dapat melaksanakan audisi/seleksi. Sehingga kemudian setelah dilakukannya seleksi panitia menetapkan 12 grup band yang berlanjut ke final,” ucapnya. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This