Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Pokdarwis

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Pokdarwis

Kab.Bekasi – Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Menyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Destinasi Kawung Tilu Bojong Rangkas yang berlokasi di Kampung Ciranggon RT 02 RW 01 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Sektor wahana Kepariwisataan Kabupaten Bekasi telah menjadi komoditi yang prospektif, dengan potensi keberadaan alam dan keberaneka ragaman khas budaya yang ada di Kabupaten Bekasi untuk dijadikan khasanah kekayaan tujuan wisata

Untuk itu atas nama pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, beserta Bupati Kabupaten Bekasi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi Khususnya Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) untuk menjadi bagian masyarakat atau kelompok yang ramah, serta yang Sadar akan potensi kepariwisataan Kabupaten Bekasi, untuk andil dalam menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan memberikan ruang yang optimal terhadap pelayanan maupun informasi yang terkait tentang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi melakukan pembinaan kepada seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) selama 2 hari di kawung tilu yang berjumlah 13 kelompok. Hal itu dilakukan untuk terus meningkatkan manajemen, pengelolaan kepariwisataan, destinasi wisata di masing-masing Pokdarwis.

Dalam Sambutannya Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Parwisata, H. Mardih Mudrika, S.Sos, M.Si mengatakan, tujuan Meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat bersama POKDARWIS dalam pembangunan kepariwisataan, Meningkatkan pemahaman tentang kepariwisataan, kelompok sadar wisata, dan meningkatkan program aksi sapta pesona. Menitikberatkan bahwa Pokdarwis harus jadi motor penggerak pariwisata dalam destinasi Kabupaten Bekasi. Mensukseskan pembangunan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui sektor kepariwisataan.

Untuk mendukung sambutan dan tujuan Kabid Pengembangan Kelembagaan Parwisata H.Mardih Mudrika, S.Sos, M.Si, menghadirkan tiga narasumber yang kompeten di bidangnya yaitu, Ach.Taufiq Isk (Ketua Forum Kompepar Jawa Barat), Rahmat Darmawan (Koordinator Program Studi Usaha Jasa Pariwisata Universitas Negeri Jakarta) dan Gunawan, SH (Pemilik Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas).

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Drs. H. Encep S. Jaya M.Si menginginkan ke 13 kelompok Pokdarwis mewujudkan destinasi kepariwisataan di Kabupaten Bekasi yang aman, nyaman dan menawan, demi terciptanya wahana kepariwisataan Kabupaten Bekasi yang mempesona, dengan karakter dan ciri khas kepariwisataan kabupaten bekasi yang dikemas secara menarik, unik dan apik. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This