Meski Lagi Dilanda Covid 19 Kantor Kecamatan Pondok Gede Tetap Buka Pelayanan

Meski Lagi Dilanda Covid 19 Kantor Kecamatan Pondok Gede Tetap Buka Pelayanan

Bekasi Kota – Dengan semaraknya wabah virus corona atau juga disebut Covid 19. Kantor kecamatan Pondokgede Kota Bekasi tetap buka pelayanan untuk membantu kebutuhan masyarakat kecamatan pondokgede Kota Bekasi untuk pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk, Akte lahir, surat kematian dan surat lainnya.

Dalam masa pandemi covid 19 ini, bagi warga yang datang hendak membuat kartu tanda penduduk atau akte kelahiran, ataupun kepengurusan surat lainnya harus taat protokol kesehatan. Sebelum menyerahkan berkas terlebih dahulu pemohon harus mencuci tangan yang sudah disediakan oleh petugas kecamatan dan diharuskan mengenakan masker dan juga jaga jarak.

Kantor Kecamatan Pondok gede juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melalui layanan online meskipun tidak datang ke kantor kecamatan pemohonan cukup dari rumah. Pelayanan online ini bisa didownload di aplikasi play store HP untuk layanan diantaranya pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), akte kelahiran, Kartu identitas anak (KIA), surat kematian, serta surat lainnya.

Teti Handayani Sekcam Kecamatan Pondok gede menjelaskan adanya layanan online selama pandemi mengurangi warga keluar rumah, dan yang terdekat saja datangnya ke setiap operator kelurahan bisa mengajukan e opennya.

Hasilnya akan diinformasikan melalui petugas pelayanan dan tak lupa para pemohon juga memberikan nomor telepon atau nomor whatsapp ke petugas agar dapat mudah dihubungi.

Dengan adanya wabah pandemi covid 19 ini Camat pondok gede Nesan Sujana. ST.MT menghimbau kepada masyarakat untuk taat terhadap aturan yg telah ditetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ini (covid 19), diantaranya tetap di rumah. Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir jangan berkerumun dan jangan ada kegiatan kegiatan yang mengundang orang banyak.

“Sayangi diri sendiri, sayangi keluarga, semoga Allah SWT, melindungi kita semua, jaga kesehatan ” ujar camat ( ucay)

CATEGORIES
TAGS
Share This