Buka Sekolah Perwira, Kapolri : Lulus Jadi Agen Perubahan di seluruh Lini Republik

Buka Sekolah Perwira, Kapolri : Lulus Jadi Agen Perubahan di seluruh Lini Republik

Sukabumi – Kapolri Jenderal Idham Azis membuka Pendidikan Perwira Polri di Auditorium Stukpa Polri Antun Sujarwo, Sukabumi, Jawa Barat. Upacara tersebut diikuti 1.550 peronel Polri dari berbagai kesatuan.

Dalam sambutannya, Idham Azis mengatakan, pendidikan perwira Polri tersebut dimulai Selasa (3/3) hingga 3 Oktober nanti. Hal itu berdasarkan tahun anggaran 2020.

“Pada tahun anggaran 2020 ini ada sebanyak 1.550 siswa yang melaksanakan pendidikan di Sukabumi dan 50 siswa di Pusdikintel yaitu perwira yang khusus disiapkan di bidang intelijen. Pendidikan dilaksanakan selama 7 bulan dan pada 3 Oktober 2020 mendatang merupakan penutupan pendidikan,” kata Idham di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Idham menuturkan, pendidikan tersebut juga diikuti 14 personel penyandang difabel. Mereka merupakan bekas penugasan operasi Tinombala, Rencong Aceh, dan terorisme.
Selain itu, 126 Polwan juga mengikuti pendidikan tersebut. Idham berharap mereka menjadi perwira yang dapat mengayomi masyarakat.

“14 orang di antaranya merupakan penyandang difabel saat pelaksanaan tugas pada Operasi Tinombala, Operasi Rencong Aceh dan operasi terorisme lainnya,” ujar Idham.

“Terhadap 126 Polwan dan 1.436 Polki yang ada agar seluruhnya mempedomani dan melaksanakan hingga nanti kelak akan menjadi perwira agen perubahan di seluruh lini republik karena semuanya datang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote dan pulau-pulau terluar Indonesia,” tambah Idham.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyo, AsSDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto , Karopenmas Brigjen Argo Yuwono dan Ka Stukpa Brigjen Agus Suryatno. ( ren )

CATEGORIES
TAGS
Share This