Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidrus Lantik Panitia Penyelenggara MTQ ke 49 Tingkat Kabupaten

Kotabaru – Kecamatan Pamukan Barat di Gedung Aula Kantor Kecamatan Pamukan Barat, Sengayam, Kamis (28/09).

Prosesi pelantikan ini, ditandai dengan pembacaan sumpah yang dipimpin oleh Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar dan diikuti oleh seluruh panitia penyelenggara MTQ ke 49 tingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menjelaskan penyelanggaraan MTQ merupakan sarana yang sangat potensial untuk mensyi’arkan Agama Islam dan membina mental spiritual umat, terlebih Alqur’an merupakan panduan hidup sempurna sehingga bisa dijadilan pondasi diri dalam menghadapi perkembangan jaman.

“Pentingnya peran dan fungsi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), adalah sebagai sarana syi’ar islam dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Al’Quran”. ujar H. Sayed Jafar.

Tambahnya, Disamping menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas, seluruh panitia juga mesti senantiasa menjaga kekompakkan, serta bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait. Buatlah rencana kerja yang realistis dan laporkan semua kegiatan yang terlaksana.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kotabaru sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Kotabaru H. Burhanudin, Asisten Pemerintahan H. Hariansyah, Asisten Pembangunan Joni Anwar, dan Kabag Kesra H. Zabidi. ( M. Yusuf )

CATEGORIES
TAGS
Share This