Bupati Mahulu “Galau” Minta Bantuan Wartawan

Mahakam Ulu – Sekitar Satu tahun sudah Pemerintah Kabupaten Mahakam ulu dipimpin Bupati dan wakil Bupati defenitif Bonifasius Belawan Geh dan Juan Jenau. Namun belum ada perubahan pembangunan daerah yang signifikan.

“Mahakam Ulu adalah wilayah pedalaman, perbatasan yang masih terisolir, jadi sangat membutuhkan anggaran
Untuk pembangunan infrastruktur yang baik, ucap Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh kepada sejumlah wartawan Rabu (5/4/17) saat Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke 98 di Lapangan Long Bagun Ulu.

20170407_233118

“Tahun 2017 Pemerintah Propinsi hanya memberi Anggaran 8 Miliar, jumlah tersebut hanya untuk bayar utang proyek tahun lalu, bagaimana bisa melanjutkan pembangunan kalau tidak ada duitnya, coba lihat daerah lain semisal Balikpapan yang sudah baik infrastrukturnya malah dapat Anggaran ratusan miliar” ,ungkapnya.

“Jadi saya minta tolong lah wartawan buat berita, kasih Judul Kabupaten Mahulu Butuh Anggaran Besar guna melanjutkan Pembangunan” ,pungkas Boni.

Pantauan media ini memang ada sejumlah Proyek di Kabupaten Mahakam Ulu yang terlihat mangkrak atau mati suri seperti pengerjaan Jembatan, Peningkatan Mutu jalan, Pelabuhan, Sarana Komunikasi dan rencana Pemindahan dan Pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Mahakam Ulu.

“Bingung memikirannya Pak wartawan, sejak dulu pemekaran dari.Kabupaten Induk Kutai Barat ini masih saja kondisi seperti ini, masalahnya di Anggaran atau Pengawasan tidak jelas.Bapak lihat sendiri Proyek tak kunjung rampung di mahulu ini” ,ucap warga Ujoh bilang yang enggan namanya disebutkan di media ini.

Kabupaten baru tersebut menjadi menarik untuk dibicarakan di kalangan masyarakat Mahulu maupun Kutai Barat.
Kedepan media ini akan mencoba mencari informasi yang lebih jauh di Propinsi maupun Pusat.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This