Bupati Romi Hariyanto Resmikan Desa Lambur II, Percontohan Kampung Zakat

Tanjung Jabung Timur – Desa Lambur II Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi Desa Kampung Zakat oleh Baznas diresmikan Bupati Romi Hariyanto senen 19/03 2018.

Romi mengatakan dalam sambutanya bahwa ditunjukkan desa lambur II menjadi percontohan Kampung Zakat oleh Baznas. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat desa Lambur II, salah satu ada rasa keperdulian dan ketaatan terhadap ajaran agama sebagai orang muslim.
Karena selama ini yang menyetor kewajiaban Zakat hanya aparatur sipil negara (ASN) dan telah mencapai 3.1 miliyar dan tahun 2019 saya berharap bisa naik menjadi 4 miliyar. Maka dengan terbentuknya Kampung Zakat diharapkan masyarakat terutama bagi warga pengusaha yang ekonominya telah mapan dapat menyerahkan Zakatnya langsung ke rekening Baznas di Bank Sembilan Jambi, kata Romi.

Dalam kesempatan itu Romi menyerahkan bantuan kepada lima orang warga masing-masing Rp.2.000.000,- untuk modal usaha. Selain itu beasiswa untuk SLTP dan SLTA 23 orang masing masing Rp.1.500.000. Bupati berharap bagi yang menerima dapat bermamfaat untuk meningkatkan ekonomi kedepan.

Ketua Baznas Tanjung Jabung Timur, H.As,syad mengatakan bahwa Desa Lambur II ditunjukkan sebagai percontohan Desa Baznas Kampung Zakat, menurutnya Desa sentra strategis, karena kehidupan tidak hanya mementingkan makan tetapi lebih penting kita dapat menggangkat harkat martabat saudara-saudara kita yang kurang mampu, bebernya. ( jumi )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS