Camat Kakap Gelar Aneka lomba Meriahkan HUT RI ke-73

Kubu Raya (kalbar) – Upacara peringatan HUT RI ke 73 di Kecamatan Kakap berlangsung hikmat, Camat Kakap,Tugiono SE, bertindak sebagai inspektur upacara, sementara pengibar bendera dilakukan oleh paskibraka dari SMAN 1 Kakap.

Peringatan HUT RI di depan kantor Camat Kakap diikuti unsur Muspika Muspida Kecamatan Kakap,dan  tampak hadir Pula Wakil Ketua DPRD.KKR.Ir.Usman guru, Kepala Sekolah, Sekretaris desa, kepala Desa, Pemuka Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pelajar dari sekolah dalam wilayah Kecamatan Kakap dari Tingkat, SMP, SMA sederajat.

Tugiono SE mengatakan, setelah upacara panitia mengadakan beberapa perlombaan untuk pelajar dan Ibu-ibu.

“mengingat Waktu yang begitu mepet untuk persiapan HUT.RI.Ke 73 ini yang mana kami juga harus memperbaiki Halaman dan Jembatan sehingga Untuk kegiatan perlombaan berlansung setelah Kegiatan Upacara.

Ada pun rangkaian kegiatan perlombaan di antaranya Lomba Nasi Tumpeng yang dilaksanakan Ibu Ibu PKK. Untuk Kegiatan anak anak yang diadakan Mahasiswa diantaranya: Lomba.makan Kerupok, Bawa Kelereng dalam Sendok, Lomba masukan Paku dalam Botol dan tidak menutup kemungkinan akan diadakan Lomba Merangkai bunga. Selain kegiatan perlombaan dari PMI KKR juga melaksanakan Donor darah secara geratis, ”jelas Tugiono SE pada awak media ini diruang kerjanya usai Upacara Apel di halaman Kantornya.

Sementara itu Camat Sungai Kakap juga berpesan dan menghimbau Kepada Kepala Desa Sekecamatan Kakap Ini mengingat Musim Kemarau yang panjang.agar Kepala Desa juga pro aktif menghimbau warganya untuk dapat mengkonsumsi makan yang terjamin keamanannya, terutama pada air minum harus dimasak dulu baru dikonsumsi. lebih lanjut Tugiono.SE.Camat Sungai Kakap menghimbau buat warga petani yang ada di kecamatan Kakap agar tidak menggarap sawah dan kebunnya dengan cara membakar, yang bisa mengakibatkan kerugian dan  menganggu keselamatan dan kesehatan Orang lain, pintanya.

,”dan Pada kesempatan itu juga usai upacara Camat sungai Kakap menyerahkan Piagam kepada.Polri, TNI, pemadam Kebakaran Ambulan dan anak anak Tim Paskibra SMAN.1 kecamatan Kakap dan Pelajar Tingkat SMP Kecamatan Kakap yang telah ikut berperan aktif menyukseskan HUT.RI.Yang Ke.73.ini ucapnya.

,”Tugiono.SE menambahkan, serangkaian acara dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 sukses dilaksanakan atas kerjasama Semua pihak dan bantuan banyak pihak serta dari instansi yang berada dalam Kecamatan Kakap. (DD/Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS