Cegah Penyebaran Corona, Ditlantas Polda Metro Fokus pada Layanan Publik

Cegah Penyebaran Corona, Ditlantas Polda Metro Fokus pada Layanan Publik

Jakarta – Apel bersama jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas PMJ), Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Dirlantas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dihadiri ribuan Polisi Lalu Lintas.

Apel bersama ini, sekaligus mengingatkan kepada anggota Ditlantas dalam pencegahan penyakit menular Virus Corona 19 atau yang disebut Corvid-19.

Hal ini, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Hari Purnomo mengingatkan polisi lalu lintas (Polantas) dan jajarannya dalam standarisasi pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kita hari ini sekaligus mesosialisasikan kepada anggota Polantas apa itu Virus Corona, sehingga dapat memahami Covid 19 iru sendiri,” terang Kombes Hari disela-sela apel bersama, di lapangan Polda Metro Jaya, Sabtu pagi (14/3/2020).

Dia juga menambahkan, antisipasi di jajaran Ditlantas sudah mempunyai standarisasi pencegahannya.

“Setiap petugas harus menggunakan masker, sarung tangan,” ujarnya.

Lebih dari itu, wilayah pelayanan publik adalah salah satu tempat yang menjadi fokus perhatian bersama. “Kita menggunakan alat pengukur suhu tubuh di wilayah pelayanan publik seperti pelayanan wajib pajak. Pentingnya adalah agar petugas dapat melayani publik secara maksimal sehingga tidak ada penundaan wajib pajak,” ujar Wadirlantas Hari.

Dia juga mengatakan, jika petugas pelayanan Wajib Pajak (WP) yang diduga terdeteksi Virus Corona.

“Kita akan panggil dokter yang berkompeten sehingga proses pelayanan terus berlanjut,” tandasnya.

Dalam waktu dekat ini, Ditlantas juga sudah kerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta terkait sterilisasi dengan menggunakan disinfektan dilingkungan kerja ditlantas. “Kita akan lakukan pengasapan dan lainnya guna mencegah Virus Corona,” tandasnya.

Kombes Hari Purnomo juga berharap dengan adanya kegiatan standar pencegahan Covid ini maka jajaran Polantas terlindungi dari Covid 19.
“Mudah-mudahan sampai saat ini dan kedepan tidak ada yang terinfeksi,” tutupnya. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This